Tribun

KOGNISI YOUTH LEARNING FESTIVAL akan Digelar 11-13 Maret 2022: Belajar Efektif dengan E-Learning

Kognisi by Kompas Gramedia menghadirkan pengalaman belajar virtual dalam KOGNISI YOUTH LEARNING FESTIVAL (KYLF).

Editor: Nuryanti
zoom-in KOGNISI YOUTH LEARNING FESTIVAL akan Digelar 11-13 Maret 2022: Belajar Efektif dengan E-Learning
Istimewa
Kognisi by Kompas Gramedia menghadirkan pengalaman belajar virtual dengan berbagai macam cara dan media dalam KOGNISI YOUTH LEARNING FESTIVAL (KYLF). 

TRIBUNNEWS.COM - Generasi muda tidak kenal lelah untuk membuat inovasi yang bisa mendukung pembelajaran online.

Selain itu, membantu generasi penerus bangsa untuk menggali dan mengembangkan potensi, serta menjadi versi terbaik diri masing-masing.

Atas pemikiran tersebut, Kognisi by Kompas Gramedia menghadirkan pengalaman belajar virtual dengan berbagai macam cara dan media dalam KOGNISI YOUTH LEARNING FESTIVAL (KYLF) bersama keynote speaker Ayu Utami (Penulis), Handoko Hendroyono (Produser Film), Hadi Ismanto (Founder & CEO of New Media Folder), Candra Darusman (Penyanyi & Musikus Indonesia), Rizky Arief Dwi Prakoso (Entrepreneur), Faye Alund (CEO Kumpul Coworking), dan masih banyak lagi.

KYLF akan diselenggarakan pada 11-13 Maret 2022.

Terselenggaranya KOGNISI YOUTH LEARNING FESTIVAL dalam bentuk learning ecosystem bertujuan mengeksplorasi skill dan potensi generasi muda secara mendalam.

Lalu, memperkenalkan aset digital Non-Fungible Token (NFT) kepada generasi muda dengan cara membagikan 8.300 NFT secara gratis.

Selain itu, memberikan pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan secara online melalui platform KumoSpace, sebuah metaverse sederhana yang memungkinkan pesertanya untuk bermain game dan juga menjalin relasi dengan peserta lainnya di ruang virtual.

“KYLF merupakan festival belajar pertama di Indonesia yang menggunakan NFT sebagai rangkaian dari acaranya."

"Bersama dengan ticketing partner, SerMorpheus, kami ingin mulai mengedukasi anak-anak muda Indonesia untuk lebih mengerti teknologi baru ini dan mengerti apa saja yang bisa mereka lakukan dengan teknologi,” kata COB Growth Center, Diptraya P Ratulangi.

Baca juga: Kompas Gramedia Donasikan Buku ke Panti Asuhan Bakti Luhur Salatiga

COO Growth Center, Andrea Lusi Anari menyatakan, KYLF hadir untuk memberikan akses pembelajaran kepada semua orang seluas-luasnya, untuk mendapatkan inspirasi dan referensi yang dapat membantu setiap orang untuk memutuskan apa yang mereka inginkan di masa depan.

Kemudian, memberikan pengalaman-pengalaman digital terbaru yang dapat menambah literasi digital, dan berkontribusi membantu memberikan kesempatan belajar kepada teman-teman muda yang tidak memiliki privilege akses belajar.

“Melalui KYLF, anak muda Indonesia terinspirasi dan tersulut semangatnya untuk bertumbuh menjadi versi terbaik mereka dan memberikan dampak positif, serta saling mendukung untuk berkontribusi memeratakan edukasi di Indonesia,” tambahnya.

Kognisi Youth Learning Festival menawarkan lima aktivitas pembelajaran, mulai dari 25+ sesi pembelajaran interaktif (seminar, workshops, kelas kreatif), kompetisi, acara hiburan (pemutaran film dan penampilan musik), kesempatan untuk self-discovery, hingga pembukaan kesempatan bekerja (magang, projects, dan volunteering).

Baca juga: Gramedia Raih Penghargaan dari BNPB Atas Dukungan Penanganan Pandemi Covid-19

Selain sesi pembelajaran interaktif, Kognisi juga mempersembahkan gerakan bertajuk #NFTuntukEdukasi yang merupakan inisiasi dari Kognisi untuk menggunakan teknologi terbaru sebagai alat untuk melakukan social impact di bidang edukasi untuk memajukan generasi muda di Indonesia.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas