Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertolak ke DIY, Presiden Jokowi Akan Hadiri Dies Natalis ke-46 UNS

Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (10/3/ 2022).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Bertolak ke DIY, Presiden Jokowi Akan Hadiri Dies Natalis ke-46 UNS
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (10/3/ 2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (10/3/ 2022).

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 18.30 WIB.

Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, sekitar pukul 19.40 WIB dalam kondisi hujan.

Presiden dan Ibu Iriana disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, dan Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Azhar Aditama Djojosugito.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Baca juga: Jokowi Sebut Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN yang Baru Dilantik Merupakan Kombinasi Baik

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk memberikan pengarahan pada acara Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS), Kota Surakarta, pada Jumat (11/3/2022) besok.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk meninjau dan meresmikan sejumlah fasilitas yang ada di Universitas Sebelas Maret.

Baca juga: Pesan Jokowi untuk Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Nusantara Diharapkan Jadi Percontohan Dunia

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi DIY adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas