Tribun

Akibat Korsleting Listrik, Kamar Hotel City Icon Residence Sawah Besar Terbakar

Kebakaran terjadi di Hotel City Icon Residence Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/3/2022) malam kemarin.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Akibat Korsleting Listrik, Kamar Hotel City Icon Residence Sawah Besar Terbakar
Humas Jak Fire
Kebakaran landa Hotel City Icon Residence yang berlokasi di Jalan Raya Mangga Besar No.62, Jakarta Pusat pada Minggu (13/3/2022) malam/Humas Jak Fire 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebakaran terjadi di Hotel City Icon Residence Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/3/2022) malam kemarin.

Api menjalar beberapa kamar hotel tersebut diduga akibat korsleting listrik. Petugas bergerak cepat melakukan upaya pemadaman api di hotel yang berlokasi di Jalan Raya Mangga Besar itu.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat menerima laporan kebakaran dari warga pada pukul 20.45. Personel Damkar langsung bergerak ke Hotel City Icon Residence yang berlokasi di Jalan Raya Mangga Besar, Karanganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kejadian ini dilaporkan saat resepsionis hotel mendengar fire alarm dan langsung menghubungi teknisi untuk memeriksa lantai dua. Setelah diperiksa, teknisi melaporkan bahwa ada kepulan asap keluar dari kamar 214.

Baca juga: Kebakaran di Tempat Indekos Wilayah Karet Tengsin, 12 Unit Mobil Damkar Dikerahkan, Tak Ada Korban

“Teknisi berupaya memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Akan tetapi, asap semakin tebal sehingga pihak hotel menghubungi petugas pemadam kebakaran,” kata kata PLH Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat Baidillah dalam keterangannya, Senin (14/3/2022).

Untuk memadamkan api, Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 9 unit mobil pemadam dan 36 personel Damkar.

“Obyek yang terbakar adalah kamar hotel di lantai dua dan diduga akibat korsleting listrik,” kata perwira piket.

Proses pemadaman sempat sedikit terkendala karena sinyal radio yang buruk. Ditambah asap yang terlalu tebal dan tak ada ventilasi udara untuk mengeluarkan asap menyebabkan proses pemadaman sempat terhambat.

Meski begitu, api berhasil dilokalisir dan pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 23.00 WIB setelah pengerahan 13 unit dengan 52 personel.

Dalam peristiwa ini, 6 orang dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Husada dan RSUD Sawah Besar.

Terdapat satu korban yang mendapat perawatan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta di lokasi kejadian kebakaran akibat terlalu banyak menghirup asap.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas