Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

17 Media Cetak di Jaringan Tribun Network Borong Penghargaan di IPMA 2022

Lima media di jaringan Tribun Network  diantaranya meraih Gold Winner untuk tata wajah terbaik sampul muka media cetak

Penulis: Yulis
Editor: Choirul Arifin
zoom-in 17 Media Cetak di Jaringan Tribun Network Borong Penghargaan di IPMA 2022
dok.
Sebanyak 17 media cetak di jaringan pemberitaan nasional, Tribun Network menyabet penghargaan di ajang IPMA (Indonesia Print Media Award) 2022 di Jogja National Museum (JNM), Selasa (29/3/2022) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Sebanyak 17 media cetak yang tergabung dalam jaringan pemberitaan nasional, Tribun Network menyabet penghargaan di ajang IPMA (Indonesia Print Media Award) 2022 di Jogja National Museum (JNM), Selasa (29/3/2022) malam.

Lima media di jaringan Tribun Network  diantaranya meraih Gold Winner untuk tata wajah terbaik sampul muka media cetak, yaitu Tribun Jogja, Bangka Pos, Sriwijaya Post, Tribun Jambi serta Tribun Pekanbaru.

Peraih Silver Winner dari Tribun Network ialah Tribun Timur, Banjarmasin Post, Serambi Indonesia, Tribun Sumsel dan Tribun Lampung.

Peraih Bronze Winner dari Tribun Network ialah Tribun Kaltim, Tribun Jabar, Harian Surya, Tribun Jateng, Wartakota, Tribun Medan, Pos Belitung.

Ajang tahunan yang diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) ini, merupakan gelaran ke-13 yang digelar berbarengan bersama Young Readers Awards (IYRA), Indonesia Inhouse Magazine Award (InMA) serta Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA).

Baca juga: Panggung Demokrasi Tribunnews 23 Maret 2022: Polemik Pencabutan HET Minyak Goreng

Ketua Harian SPS Pusat, Januar P. Ruswita mengatakan, IPMA didedikasikan untuk memicu lahirnya karya sampul muka dan konten media cetak yang sangat kreatif dan inspiratif. Serta sebagai bentuk apresiasi SPS atas kinerja hebat seluruh pengelola media cetak di Indonesia dan inhouse magazine dan pers mahasiswa yang telah mencurahkan untuk kemajuan industri dan organisasinya.

Ditambahkannya, saat ini disrupsi media tak bisa dielakkan. Sehingga, mau tidak mau, media-media cetak harus berpacu membuat sajian yang ciamik, berpadu dengan transformasi konten digital.

Baca juga: Tribun Network Luncurkan Portal ke-62 TribunGorontalo.com

BERITA TERKAIT

"Kreativitas dalam penyajian konten konten, berita berkualitas serta kaya akan ide ide baru, dengan demikian SPS percaya pers nasional akan selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat," ujar Januar.

Apresiasi rutin persembahan Serikat Perusahaan Pers (SPS) melibatkan beberapa dewan juri yang jelas berkompeten di dunia jurnalistik. Antara lain  Oscar Motuloh (kurator dan pawarta foto independen), Danu Kusworo (redaktur foto Harian Kompas).

Lalu, Ahmad Djauhar dan Agus Sudibyo (Anggota Dewan Pers), Asmono Wikan (Sekretaris Jenderal SPS) serta Mas Sulistyo (Design Director DM ID).

"Walaupun jumlah peserta makin sedikit, tetapi kualitas tetap terjaga, cenderung memuat konten visual sehingga pembaca mudah mendapatkan inti pesan yang disampaikan lebih sempurna," kata Dewan Juri dari Pewarta Foto Independen, Oscar Motuloh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas