Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringatan Dini BMKG Sabtu 2 April 2022: Waspada 23 Wilayah Alami Hujan Lebat hingga Angin

BMKG telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk besok, Sabtu (2/4/2022) waspada 23 wilayah berikut alami hujan lebat hingga angin.

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Sri Juliati
zoom-in Peringatan Dini BMKG Sabtu 2 April 2022: Waspada 23 Wilayah Alami Hujan Lebat hingga Angin
suryamalang.tribunnews.com
Cuaca mendung - Simak informasi BMKG peringatan dini cuaca ekstrem untuk besok, Sabtu (2/4/2022) waspada 23 wilayah berikut alami hujan lebat hingga angin. 

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk besok, Sabtu (2/4/2022).

Dilansir web.meteo.bmkg.go.id, Sirkulasi Siklonik terpantau di sekitar wilayah Kamboja dan di Kalimantan Selatan yang daerah pertemuan/perlambatan angin (konvergensi) memanjang dari Vietnam hingga Kamboja, dari Kalimantan Tengah bagian selatan hingga Kalimantan Timur bagian selatan, dari Kalimantan Utara hingga Kalimantan Timur, dan dari Laut Sumbawa hingga Laut Jawa bagian timur.

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang di Samudra Hindia barat Lampung, di Samudra Hindia selatan Banten-Jawa Tengah, dari Sulawesi Selatan bagian utara hingga Laut Banda timur Sulawesi Tenggara, dari Laut Halmahera hingga perairan utara Papua Barat, dari P. Seram hingga Papua Barat, di perairan utara Papua, dan di Papua bagian tengah.

Kondisi ini mampu meningkatkan pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Baca juga: GEMPA 5,1 Magnitudo Guncang Banten, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Baca juga: Hujan Deras di Kulon Progo Tadi Malam, Belasan Rumah Tergenang dan Longsor di 26 Titik

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang pada Sabtu, 2 April 2022 hingga Minggu, 3 April 2022:

Sabtu, 2 April 2022

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang:

BERITA REKOMENDASI

- Aceh

- Riau

- Bengkulu

- Jambi

- Sumatera Selatan

- Kep. Bangka Belitung

- Lampung

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas