Tribun

Jokowi Didemonstrasi

Massa dari HMI Mulai Orasi di Patung Kuda, Tolak Presiden 3 Periode

massa HMI menyatakan kehadirannya untuk menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden yang kerap digaungkan oleh pemerintahan Joko Widodo.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Massa dari HMI Mulai Orasi di Patung Kuda, Tolak Presiden 3 Periode
Danang Triatmojo
Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan orasinya di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan orasinya di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022) siang.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi sekitar pukul 13.40 WIB, mereka membentangkan spanduk bertuliskan 'HMI Menolak 3 Periode #TurunkanJokowi'.

Dalam orasinya, massa HMI menyatakan kehadirannya untuk menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden yang kerap digaungkan oleh pemerintahan Joko Widodo.

Menurutnya isu tersebut sama saja mengkhianati ketentuan konstitusi di Indonesia.

"Kami dari HMI datang ke sini bukan buat rusuh, bukan anti Jokowi, kami mendukung. Namun keluarnya isu perpanjangan masa jabatan presiden mengkhianati konstitusi," ungkap orator di lokasi.

Baca juga: Hendak Ikut Demo Mahasiswa di Patung Kuda, Sejumlah Remaja Asal Serpong Ditangkap Polisi

Mereka menegaskan bahwa konstitusi saat ini tak lagi memberi ruang untuk perpanjangan masa jabatan presiden maupun presiden tiga periode.

"Mau tidak mau kita akui bersama, konstitusi tidak memberi ruang lagi untuk tiga periode," ucap dia.
 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas