Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Idul Fitri dan Suksesi, Peradi Jakarta Selatan Konsolidasi Sambil Berbagi

Halomoan mengajak semua pengurus dan anggota organisasinya untuk mempersiapkan diri dalam suksesi kepengurusan yang akan digelar Agustus 2022 nanti.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jelang Idul Fitri dan Suksesi, Peradi Jakarta Selatan Konsolidasi Sambil Berbagi
Istimewa
Peradi Jaksel mengadakan buka bersama di kantornya Bellagio Boutique Mall, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (26/4/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi merajut silaturahmi dan meraup keberkahan bulan Ramadan serta menjelang Idul Fitri 1443 H, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) RBA Jakarta Selatan mengadakan kegiatan buka puasa bersama di Bellagio Boutique Mall, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2022) petang.

Acara ini sekaligus dijadikan ajang konsolidasi pengurus dan anggota menjelang berakhirnya periode kepemimpinan Ketua DPC Peradi Jaksel B Halomoan Sianturi SH MH.

Musyawarah Cabang DPC Peradi Jaksel akan digelar pada Agustus mendatang.




"Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya menjelang suksesi Agustus nanti," kata Halomoan Sianturi dalam sambutannya.

Acara bukber ini didukung oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi dengan Ketua Umum Dr Luhut MP Pangaribuan.

Juga dihadiri Rizal Damanik (Wakil Ketua Umum), Esterina D Ruru (Bendahara Umum), Sekretaris Eksekutif DPN Muhamad Daud Berueh, Ketua Bidang Organisasi DPN Swardi Aritonang, Wakil Sekertaris DPN Kartika Nirmala, serta Ketua DPC se-DKI Jakarta plus Ketua DPC Peradi Kota Depok Alam P Simamora.

Adapun Pengurus DPC Peradi Jaksel yang hadir adalah Wakil Sekretaris dan Plt Bendahara Francine W, Wakil Ketua Agung Wisnu dan Okto B Sitompul, para ketua bidang, dan Sekertaris DPC Peradi Jaksel Hisar M Sitompul.

BERITA TERKAIT

Tak ketinggalan ketua panitia bukber Ori Rahman, dan 50-an advokat lainnya.

Dalam acara yang mengambil tema, "Saling Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah" ini, Halomoan Sianturi mengajak semua anggota Peradi RBA Jaksel yang terdiri atas 525-an orang advokat, terbesar dari seluruh DPC di Indonesia, untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama dengan berbagi rezeki.

Baca juga: Jika Hotman Paris Minta Maaf, Ketua DPC Peradi Jakarta Barat: Somasi Dicabut

"Kepedulian harus terus kita tingkatkan, apalagi di bulan Ramadan," ujarnya.

Halomoan mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua undangan, donatur dan panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara buka bersama yang digelar di restoran mewah ini berjalan lancar, baik dan sukses.

halomonf
Ketua DPC Peradi RBA Jakarta Selatan B Halomoan Sianturi SH MH.

Secara internal, Halomoan mengajak semua pengurus dan anggota organisasinya untuk mempersiapkan diri dalam suksesi kepengurusan yang akan digelar Agustus 2022 nanti.

"Artinya, di bulan-bulan ini kita harus mempersiapkan segala sesuatunya menghadapi Muscab (Musyawarah Cabang), yang direncanakan akan dilaksanakan di Puncak, Bogor, Jawa Barat," tegas Halomoan.

Memperhatikan hiruk-pikuk permasalahan organisasi advokat dan para advokat senior yang sangat heboh, yang diwarnai pemberhentian sebagai advokat, gugat-menggugat di pengadilan dan saling lapor ke kepolisian, Halomoan mengaku menahan diri untuk tidak berkomentar yang menjurus pada dukung-mendukung salah satu pihak yang bersengketa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas