Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tinjau Mudik Gratis di Stasiun Pasar Senen, Erick Thohir: Pakai Mobil Lebih Mahal Karena Bensin Naik

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambangi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (30/4/2022).

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tinjau Mudik Gratis di Stasiun Pasar Senen, Erick Thohir: Pakai Mobil Lebih Mahal Karena Bensin Naik
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat mengunjungi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada H-2 Lebaran, Sabtu (30/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambangi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (30/4/2022).

Tiba di Stasiun Pasar Senen, Erick langsung menyapa para pemudik yang sedang menunggu di kereta api.

Dia juga berbincang dengan beberapa peserta mudik gratis.

Bahkan Erick sempat diberikan makanan oleh salah satu pemudik.

Dalam kunjungannya itu, Erick mengajak masyarakat melakukan mudik Lebaran menggunakan angkutan kereta api.

Baca juga: Tinjau Posko Kesehatan Stasiun Pasar Senen, Sudirman Said: Peran PMI Beri Layanan dan Dukungan Mudik

Selain lebih murah dan nyaman, menurut Erick, mudik dengan kereta api menjadi alternatif selain menggunakan kendaraan pribadi.

BERITA REKOMENDASI

“Karena ini nyaman, tepat waktu, makanan enak dan muraah. Saya rasa ini alternatif luar biasa yang belum dimaksimalkan. Apalagi saya berharap tentu yg senang melakukan transportasi darat ini ada alternatif selain mobil,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (30/4/2022).

“Naik mobil saya yakin biayanya jauh lebih mahal, bensin lagi naik, lagi pula bayar tol, macet. Di sini semua berjalan dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Dari  pantauan yang dilakukannya hari ini, Sabtu (30/4/2022),  Erick menunjukkan beberapa titik pemberangkatan mudik sudah berkurang kepadatannya dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Kendati demikian, ia juga mengimbau petugas gabungan bekerja sama dengan masyarakat agar perjalanan mudik Lebaran berjalan lancar.

“Jadi saya berharap masyarakat yang mudik terus menjaga daripada kerukunan. kita harus bisa pastikan mudik aman. Jangan sampai justru maksud tujuan mudik bertemu keluarga malah mendapat kesulitan,” tuturnya.

Untuk diketahui, PT Jasa Raharja kembali menggelar program mudik gratis di tahun 2022 dengan tema "Mudik Sehat Bersama BUMN 2022".

Adapun pemberangkatan mudik gratis dengan armada bus akan dilaksanakan sejak 27 April 2022 di Gelora Bung Karno.

Sementara pemberangkatan moda kereta api dimulai 27 April hingga 1 Mei 2022 di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Kota.

PT Jasa Raharja menyediakan 100 armada bus untuk 5.000 penumpang dengan 12 kota tujuan pada program mudik gratis Lebaran 2022.

PT Jasa Raharja juga menyediakan 23 rangkaian kereta api untuk 15.000 penumpang tujuan kota Semarang, Solo, DI Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas