Tribun

Lebaran 2022

Sandiaga Uno Rayakan Lebaran dengan Keluarga: Senang Salat Ied Tanpa Pembatasan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno sangat senang momen salat Ied pada Lebaran 2022 sudah tidak ada pembatasan.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sandiaga Uno Rayakan Lebaran dengan Keluarga: Senang Salat Ied Tanpa Pembatasan
Tangkapan layar video akun Instagram @sandiuno
Menparekraf, Sandiaga Uno berlebaran di rumah orang tuanya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno sangat senang momen salat Ied pada Lebaran 2022 sudah tidak ada pembatasan.

"Senang sekali Idul Fitri tahun ini kita bisa melaksanakan kembali salat ied bersama-sama, berjamaah tanpa ada pembatasan," kata Sandiaga dalam akun instagram pribadinya @Sandino, Senin (2/5/2022).

Sandiaga kali ini hanya berlebaran di rumah orangtuanya, Razif Halik Uno dan Mien R Uno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pada momen Lebaran ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap semua masyarakat diberikan kesehatan.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan untuk bangsa Indonesia, dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan keberkahan, amin ya robbal alamin," ungkapnya.

Dia juga meminta maaf pada Hari Raya Idulfitri 1443H. Dia berharap semua masyarakat Indonesia terus mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: Prabowo Dijadwalkan Silaturahim Dengan Jokowi, Megawati, dan Khofifah pada Idul Fitri 1443 H

"Selamat Idul Fitri semuanya. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat berlebaran bersama keluarga, sampaikan salam untuk keluarga di rumah," tuturnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno memilih berlebaran di rumah orangtuanya di Jalan Galuh II Nomor 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari pantauan Tribunnews.com sekira pukul 10.30 WIB, terlihat sejumlah orang yang merupakan keluarga dekat mendatangi rumah orangtua Sandiaga untuk berlebaran.

"Cuma keluarga dekat saja, tidak ada pejabat-pejabat yang datang," kata seorang petugas keamanan di lokasi, Senin (2/5/2022).

Terlihat sejumlah orang yang merupakan keluarga dekat Sandiaga satu persatu bergantian masuk ke rumah Razif Halik Uno dan Mien R Uno.

Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melarang para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) mengadakan acara buka bersama (bukber) sepanjang bulan Ramadan.

Jokowi juga melarang pejabat dan ASN menggelar open house.

"Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kita masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house," kata Jokowi dalam keterangan resminya, Rabu (23/3/2022).

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas