Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini May Day Fiesta 2022, Masyarakat Diminta Hindari Kegiatan di Kawasan GBK Hingga Sore Hari

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengimbau masyarakat pada hari Sabtu untuk menghindari kawasan Senayan dan MPR/DPR.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hari Ini May Day Fiesta 2022, Masyarakat Diminta Hindari Kegiatan di Kawasan GBK Hingga Sore Hari
TMC Polda Metro Jaya
Poster imbauan terkait acara May Day Fiesta di Gelora Bung Karno dan lokasi kantong parkir kendaraan peserta buruh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 5.260 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disiagakan untuk mengamankan jalannya puncak Hari Buruh Internasional, Sabtu (14/5/2022) hari ini.

Kegiatan puncak hari buruh itu mengusung nama May Day Fiesta 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

"Untuk kegiatan pengamanan sendiri dari Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Dalam hal ini, Zulpan menyebut rencananya akan dihadiri sekira 60 ribu buruh yang akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Peserta kegiatan itu disebut bukan hanya dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Melainkan peserta akan datang dari luar dari Jabodetabek.

"Oleh sebab itu kami mengimbau kepada masyarakat, agar kiranya besok mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB, kiranya bisa menghindari kawasan GBK karena dikhawatirkan nanti karena banyaknya kegiatan di situ kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta," ucapnya.

Selain itu, lanjut Zulpan, pihaknya juga akan menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait adanya kegiatan tersebut.

BERITA TERKAIT

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo mengimbau masyarakat pada hari Sabtu untuk menghindari kawasan Senayan dan MPR/DPR.

Baca juga: 50 Ribu Lebih Buruh Akan Geruduk DPR dan Gelar May Day Fiesta: Berikut Tuntutannya

Dia juga mengimbau masyarakat untuk menunda kegiatan olahraga di GBK pada Sabtu (14/5/2022).

"Kami mengimbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya pada hari Sabtu sejak pagi hingga sore sebaiknya menghindari kawasan Senayan dan depan MPR/DPR, artinya kawasan Gatot Subroto, Senayan, Gerbang Pemuda, Asia Afrika, Jl Sudirman itu sebaiknya dihindari," kata Sambodo.

"Termasuk kalau bisa hari Sabtu mungkin sebaiknya tidak berolahraga dulu di GBK karena sejak pagi akan kedatangan bus, antara 800-1.000 bus yang akan mengangkut massa yang akan menghadiri kegiatan Fiesta," sambungnya.

May Day Fiesta digelar Partai Buruh bersama empat konfederasi Serikat buruh yaitu KSPI, KSPSI, Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Hal ini juga mempertegas atas isu miring yang menyebut acara May Day Fiesta batal karena tak bisa menggunakan stadion Gelora Bung Karno.

May Day Fiesta akan ada 60.000 buruh yang berkumpul di depan Gedung DPR pukul 09.30-12.00 WIB.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas