Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil FGD Nasdem Dibawa Ke Rakernas, Ini Tujuannya

Menurutnya energi dan pangan perlu untuk terus dikawal dan diselamatkan, jika tidak maka bangsa akan jatuh

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Hasil FGD Nasdem Dibawa Ke Rakernas, Ini Tujuannya
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Forum Group Discussion bertema Energi, Lingkungan Hidup, dan Geopolitik Dunia berlangsung hari Jumat (3/6/2022) di NasDem Tower, Menteng Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Suyoto berharap output atau hasil dari Forum Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Partai NasDem adalah agar terbentuknya lapangan pekerjaan lebih luas ke depannya.

Hasil dari FGD bertema Energi, Lingkungan Hidup, dan Geopolitik Dunia ini nanti akan jadi isu yang dikawal Nasdem dalam menuju Rakernas Partai Nasdem pada 15 hingga 17 Juni mendatang.

"Ada tiga isu utama yang mau kita kawal dalam rakernas. Pertama adalah bagaimana kita ini mengawal energi, yang kedua adalah pangan, yang ketiga adalah dua-duanya ini harus menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk itu harus ditopang dengan SDM yang kuat," jelas Suyoto, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: NasDem: Capres Pilihan Kami yang Punya Komitmen Pastikan Transisi Energi Berhasil

Menurutnya energi dan pangan perlu untuk terus dikawal dan diselamatkan, jika tidak maka bangsa akan jatuh. Sehingga ia juga menambahkan tidak hanya Nasdem, tapi seluruh partai juga harus solid kawal isu ini.

Apalagi mengingat pilpres 2024 sudah semakin dekat, besar harapan Suyoto hasil dari FGD terkait energi dan pangan ini dapat jadi pesan untuk siapapun calon presiden mendatang berkomitmen untuk mengawal ketahanan pangan, ketahanan energi, dan kualitas SDM untuk ciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia.

FGD Energi, Lingkungan Hidup, dan Geopolitik Dunia berlangsung hari Jumat (3/6/2022) di NasDem Tower, Menteng Jakarta.

BERITA REKOMENDASI

Turut hadir Menteri ESDM Arifin Tasrif, Deputi Bidang Kemaritiman dan SDA Bappenas Arifin Rudiyanto, Wakit Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno, Direktu Mitigasi Perubahan Iklim Kementerian LHK Emma Rachmawati, dan Mantan Dirut PT Pertamin Elia Massa Manik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas