Tribun

Sekjen Nasdem Plate Ungkap Isi Pertemuan Surya Paloh dan SBY

Johnny G Plate membeberkan apa saja isi dalam pertemuan antara Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sekjen Nasdem Plate Ungkap Isi Pertemuan Surya Paloh dan SBY
Istimewa via Kompas.com
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyo dan Ketua Umum Partai Nasdem bertemu di Nasdem Tower, Minggu (5/6/2022) malam. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate membeberkan apa saja isi dalam pertemuan antara Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Diketahui, pertemuan tersebut terjadi di NasDem Tower, Menteng, pada Minggu (5/6/2022) malam.

Plate mengatakan sebenarnya pertemuan tersebut bersifat tertutup. Keduanya berbincang banyak hal.

"Sharing pendapat dan pandangan terkait perjalanan bangsa saat ini baik tantangannya maupun tanggung jawab bersama atas perjalanan bangsa di tengah tantangan global sebagai akibat pandemi Covid-19 dan perubahan geo strategis perang Rusia Ukraina," kata Plate kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Selain itu, Menkominfo RI tersebut mengatakan Surya dan SBY juga bertukar pandangan soal perkembangan situasi politik nasional.

"Khususnya menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024 yang harus dikelola dengan penuh tanggung jawab agar berjalan dengan baik dan sukses," ujar dia.

Baca juga: Demokrat Ungkap Maksud Pertemuan SBY dan AHY dengan Ketum NasDem Surya Paloh

Sementara dalam situasi yang lebih ringan, Plate mengatakan SBY sempat mengomentari soal sejumlah lukisan dan patung pahlawan nasional yang dipajang di kantor NasDem.

"Sebagai Tuan Rumah bang Surya menyambut, mendengar pandangan dan sekali-sekali menyelingi dengan guyonan yang segar membuat suasana semakin akrab," ujarnya.

Menurutnya, pertemuan tersebut menjadi hal yang sangat baik bagi demokrasi di Indonesia terutama jika para pemimpin politik dapat membangun komunikasi yang saling mengakrabi satu dengan lainnya.

"Adalah hal yang baik sebagi contoh bagi para politisi dan kader kader politik bangsa," tandas Plate.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas