Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jenazah Eril Ditemukan, Keluarga Ridwan Kamil: Harapan Kami Bisa Tiba di Indonesia Sabtu atau Minggu

Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Bern mengkonfirmasi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Jenazah Eril Ditemukan, Keluarga Ridwan Kamil: Harapan Kami Bisa Tiba di Indonesia Sabtu atau Minggu
Tangkap layar kanal YouTube Jabarprov TV
(KIRI) Paman dari Eril, Elpi Nazmuzaman dan (KANAN) Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Bern mengkonfirmasi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan.

Perwakilan Keluarga Emmeril Kahn Mumtadz, Elpi Nazmuzzaman mengatakan pihak keluarga belum bisa memastikan kapan jenazah Eril bisa tiba di Indonesia. Namun, kata dia, pihak keluarga berupaya memulangkan jenazah Eril secepatnya.

“Harapan kami bisa tiba di Indonesia setidaknya Sabtu atau hari Ahad (Minggu),” kata Elpi Nazmuzzaman pada konferensi pers secara virtual pada Kamis (9/6/2022).

Dia menambahkan selanjutnya pihak keluarga akan menerima Eril dan memperlakukan Eril sesuai syariat Islam, yakni disolatkan dan dimakamkan

“Sesuai syariat Islam, sejauh yang memungkinkan dengan tetap menjaga kehormatan kondisinya,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Bern mengkonfirmasi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan.

BERITA TERKAIT

Kabar ini disampaikan Duta Besar RI untuk Swiss, Prof. Muliaman Hadad dan Perwakilan Keluarga Emmeril Kahn Mumtadz, Elpi Nazmuzzaman pada konferensi pers secara virtual pada Kamis (9/6/2022).

Informasi awal ditemukan jasad yang diduga Eril dikabarkan Kepolisian Swiss pada jam 06.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB.

“Kemarin, kepolisian Bern telah bertemu kami dan keluarga untuk menyampaikan informasi awal ditemukannya jasad yang diduga Ananda Eril pada sekitar 06.50 pagi waktu swiss atau jam 11.50 WIB,” kata Dubes RI.

Dubes RI mengatakan, sesuai prosedur yang berlaku tim forensik kepolisian Bern segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut benar Eril.

Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA jasad yang ditemukan kemarin adalah benar Eril.

Baca juga: Tepat 2 Pekan Hilang, Jenazah Emmeril Dijemput Sang Ayah Ridwan Kamil ke Swiss

“Hal ini juga sudah sampai secara resmi oleh polisi Bern melalui media rilis mereka pada 13.45 siang waktu swiss,” kata Dubes RI.

Selanjutnya sesuai dengan hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan kantor Bern, sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas