Tribun

SEA Games 2022

Empat Sivitas UEU Sumbang Medali untuk Indonesia di Ajang SEA Games Vietnam

Dr Arief Kusuma Among Praja mengaku bangga pada hasil dari pencapaian sejumlah mahasiswa Universitas Esa Unggul yang ikut berlaga di ajang SEA Games.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Empat Sivitas UEU Sumbang Medali untuk Indonesia di Ajang SEA Games Vietnam
Istimewa
Empat sivitas Universitas Esa Unggul (UEU) bagian dari kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalangan pelajar dan mahasiswa ikut andil mengharumkan nama bangsa di ajang SEA Games 2021 yang diselenggarakan di Vietnam pada tanggal 12 dan 23 Mei 2022.

Empat di antaranya datang dari Sivitas Universitas Esa Unggul (UEU) yang ikut memperkuat tim Indonesia di ajang pesta olahraga se-ASEAN tersebut.

Terdapat empat Sivitas UEU yakni mahasiswa dan alumni UEU yang memperkuat tim Indonesia yakni Pertama Abraham Damar Grahita Mahasiswa Fakultas Teknik angkatan tahun 2014 mendapatkan medali emas, di cabang olahraga Bola Basket 5on5.

Kedua, Kadek Pratita Citta Dewi, mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2014 dan saat ini masih melanjutkan S2 di UEU, Juara 2 meraih medali perak, cabang olahraga Bola Basket 5on5.

Ketiga ada Dian Monica mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, angkatan 2021, meraih Medali Perak, cabang Karate kata beregu putri.

Kemudian, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, mahasiswi Fakultas Ilmu, ilmu Kesehatan angkatan 2016, menjadi Juara 3 (medali perunggu) cabang olahraga Bola Basket 3x3.

Baca juga: Bonus SEA Games Vietnam Bakal Cair Jumat Ini Kata Zainudin Amali

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr Arief Kusuma Among Praja mengaku bangga pada hasil dari pencapaian sejumlah mahasiswa Universitas Esa Unggul yang ikut berlaga di ajang SEA Games ke 31 tersebut.

"Saya sampaikan rasa bangga saya dan segenap Sivitas UEU atas keberhasilan para mahasiswa UEU yang dapat mengharumkan nama bangsa negara dan Universitas Esa Unggul tentunya di ajang SEA Games. Kita akan mendorong dan mendukung para mahasiswa untuk terus berprestasi baik skala nasional maupun internasional," terangnya.

Arief Kusuma mengatakan UEU selalu mendorong para mahasiswa untuk terus berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Karena menurutnya para mahasiswa UEU merupakan generasi yang disiapkan untuk menjadi penerus masa depan Indonesia yang adaptif dan berkualitas.

"Esa Unggul selalu menyiapkan para mahasiswanya untuk terus berprestasi dan tentunya berkontribusi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, baik secara akademik maupun non akademik. Dapat dilihat Universitas Esa Unggul selalu menggelar acara kejuaraan nasional Karate dan pemberian beasiswa prestasi olahraga terutama Bola Basket," ucap Arief Kusuma.

Dalam pengembangan kreativitas, UEU telah mengambil sebuah langkah strategis melalui pendirian fakultas dan program studi yang khusus mendalami dan mengembangkan bidang industri kreatif, guna melengkapi program studi Desain Produk dan Desain Komunikasi Visual.

Keberadaan fakultas ini merupakan embrio bagi pendirian sebuah creative center yakni sebagai salah satu pusat keunggulan yang akan menjadi icon UEU.

Mulai tahun ini pula, lomba gagasan dan karya kreatif akan menjadi agenda tetap universitas.

Kegiatan ini ditujukan untuk merangsang tumbuhnya suasana dan budaya kreatif di lingkungan civitas akademika, khususnya di kalangan mahasiswa.

Budaya kreatif dan suasana akademik terus dipelihara melalui ekspose karya-karya mahasiswa dan perluasan jejaring dengan dunia industri yang potensial memanfaatkan karya-karya kreatif civitas akademika tersebut secara komersial.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas