Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen Tujuh Parpol Nonparlemen Bertemu, Berpeluang Bentuk Poros Baru Hadapi Pemilu 2024

Pertemuan itu membicarakan persiapan verifikasi partai calon peserta pemilu 2024 yang dimulai tahapannya 14 Juni 2022.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sekjen Tujuh Parpol Nonparlemen Bertemu, Berpeluang Bentuk Poros Baru Hadapi Pemilu 2024
Ist
Sekretaris Jenderal (Sekjen) tujuh partai politik nonparlemen yakni Berkarya, PBB, Hanura, Garuda, PSI, Perindo, dan PKP melakukan pertemuam pada Kamis (9/6) semalam di Palataran, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) tujuh partai politik nonparlemen yakni Berkarya, PBB, Hanura, Garuda, PSI, Perindo, dan PKP melakukan pertemuan pada Kamis (9/6) semalam di Palataran, Jakarta Selatan.

Pertemuan itu membicarakan persiapan verifikasi partai calon peserta pemilu 2024 yang dimulai tahapannya 14 Juni 2022.

"Tujuh partai non parlemen yang pada pemilu 2019 ini meraup suara 13 juta atau 9 persen suara nasional sepakat bersama untuk mempermudah verifikasi ke depan," kata Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang, dalam keterangannya, Jumat (10/6/2022).

Badaruddin mengungkapkan, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo merupakan inisiator pertemuan itu.

Disebutkan Badaruddin, ketuju parpol nonparlemen itu sepakat bersama-sama membentuk poros baru pada Pemilu 2024 bila dibutuhkan.

"Dalam pertemuan Ketum dari parpol non parlemen yang digagas Ketum Perindo Hary Tanoesoedibyo sepakat bersama-sama untuk bentuk poros baru pada Pemilu 2024 bila dibutuhkan," ucapnya.

Baca juga: Mulai Bentuk Poros Ketiga dengan PKB, PKS Harap Demokrat dan NasDem Bergabung

"Kita akan komunikasikan ke Ketum masing-masing untuk tidak lanjutnya, termasuk rutinitas pertemuan jelang tahapan verifikasi dan pemilu ke depan," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Badaruddin mengatakan Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Muchdi PR selaku ketum mendorong dan sepakat sepenuhnya atas langkah-langkah yang dibentuk ini.

"Insyaallah kita usaha dan saling mendoakan untuk lolos jadi peserta Pemilu 2024 dan masing-masing punya kursi di DPR dan DPRD," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas