Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Namanya Ramai Dibahas soal Capres, Ganjar: Biarkan Itu Jadi Dinamika

namanya ramai dibahas masuk dalam radar calon presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo sebut itu bagian dari dinamika politik.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Namanya Ramai Dibahas soal Capres, Ganjar: Biarkan Itu Jadi Dinamika
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Lukas
Presiden Joko Widodo (kiri) disambut oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat tiba di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (12/3/2022) siang. Presiden Jokowi hadir di Pura Mangkunegaran untuk memberi ucapan selamat atas pengukuhan Gusti Pangeran Hario (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo sebagai Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario (KGPAA) Mangkunegara X yang telah berlangsung di tempat tersebut pada pagi harinya. GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo dikukuhkan sebagai KGPAA Mangkunegara X melalui prosesi adat Jumenengan Dalem, menggantikan kepemimpinan Mangkunegara IX yang mangkat pada 13 Agustus 2021 lalu. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Lukas 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo buka suara soal namanya ramai dibahas masuk dalam radar calon presiden (Capres) 2024.

Terkait hal tersebut, Ganjar tak menyoalkan dan baginya itu merupakan bagian dari dinamika publik.

Sehingga, Ganjar mengaku tetap berkonsentrasi terhadap tugasnya sebagai seorang gubernur.

"Soal ramai-ramai di publik biarkan itu menjadi dinamika yang ada dan saya harus konsentrasi pada penugasan yang ada di saya," kata Ganjar di Kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

Ganjar menuturkan, dalam sekolah kepala daerah di Kantor PDIP mereka diperingatkan agar menyusun seluruh program berdasarkan data yang benar.

Kemudian, kata dia, terkait pemerintahan yang bebas dari korupsi juga menjadi pembahasan dalam sekolah tersebut.

BERITA TERKAIT

"Itu jauh lebih penting," ujar Politikus PDIP tersebut.

Ganjar melanjutkan, soal pangan juga salah satu hal yang dibahas. Di mana, kesiapan terhadap adanya perubahan geopolitik.

"Kami juga harus menyiapkan ketika geopolitik berubah soal pangan itu menjadi masalah kita menyiapkan tanaman pendamping padi jauh lebih penting," ungkap Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di kontestasi Pilpres 2024 terus berdatangan.

Sebelumnya dukungan datang dari Banten dan Bekasi. Kekinian dari Manado, Sulawesi Utara.

Komunitas Taksi Online di Manado, Sulawesi Utara melakukan deklarasi dukungan untuk mengusung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang pada Kamis (16/6/2022).

Kegiatan relawan Ganjar ini dibuka dengan Pasera atau pembagian paket sembako rakyat.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas