Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Muhaimin Iskandar Bertemu Prabowo, Elite PKB: Koalisi Semut Merah Bersama PKS Masih Terus Berjalan

Ia mengatakan, Koalisi Semut Merah yang dijajaki PKB bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih terus berjalan meski hadir Koalisi Indonesia Raya.

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagaimana nasib Koalisi Semut Merah yang dijajaki Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Cak Imin menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) lalu.

Pertemuan Cak Imin dan Prabowo berujung pada lahirnya koalisi yang disebut Koalisi Indonesia Raya.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid pun akhirnya angkat suara mengenai bagaimana nasib Koalisi Semut Merah yang dijajaki PKB bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ia mengatakan, Koalisi Semut Merah yang dijajaki PKB bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih terus berjalan meski hadir Koalisi Indonesia Raya.

“(Koalisi) Semut Merah masih jalan, itu juga masih jalan, ga ada berentinya,” kata Jazilul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Dia menambahkan Koalisi Semut Merah pun membuka peluang bertemu dengan Koalisi Indonesia Raya. Hanya saja, teknis mengenai pertemuan koalisi itu masih dibahas di internal.

BERITA REKOMENDASI

Jazilul pun belum dapat memastikan kapan Koalisi Semut Merah yang diinisiasi PKB dengan Partai Keadilan Sosial (PKS) bakal bertemu Gerindra.

“Belum tau, kan harus dikomunikasikan, artinya sudah berkomunikasi pada level kita, para Ketua Umum duduk bareng, itu ada Pak Muhaimin, Pak Prabowo,” ucap Jazilul.

“Tetapi selama dua duanya masih belum ada janur kuning yang melengkung, artinya semuanya masih terbuka opsi-opsi,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, kunjungan Ketua Umum PKB ke Kertanegara itu juga sudah dikomunikasikan ke PKS.

Bahkan, Jazilul menambahkan bahwa kesepakatan atas kunjungan ke Gerindra yang berkaitan dengan kerja sama itu juga telah diinformasikan ke PKS.

PKS, kata Jazilul, juga memahami kondisi tersebut. Sebab meskipun PKB telah bertemu dengan Gerindra, kedua partai itu masih belum menentukan koalisi secara final.

“Kan PKS sendiri yang bilang, nanti nunggu janur kuning. Ya sama, janur kuningnya belum ada. PKS juga tau kok Gerindra dengan PKB belum ada janur kuning melengkung,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas