Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Sosok Putri Zulkifli Hasan yang Dikampanyekan sang Ayah saat Bagikan Minyak Goreng di Lampung

Profil Futri Zulya Safitri dibicarakan setelah viral video sang ayah Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan mempromosikannya.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ini Sosok Putri Zulkifli Hasan yang Dikampanyekan sang Ayah saat Bagikan Minyak Goreng di Lampung
Tribunnews/JEPRIMA
Putri dari Zulkifli Hasan, Futri Zulya Savitri. Berikut sosok Futri Zulya Savitri, anak dari Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berikut sosok Futri Zulya Savitri, anak dari Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Sosok anak Zulkifli Hasan ini kembali dibicarakan setelah viral video sang ayah selaku Menteri Perdagangan yang sedang meninjau pasar murah minyak goreng yang digelar PAN di Lampung, Sabtu (9/7/2202) lalu

Kontroversi pun menyelimuti aksi Zulhas mengampanyekan Futri sembari bagi-bagi minyak goreng gratis.




Seperti apa sosok maupun rekam jejak Futri Zulya Savitri?

Berdasarkan penelusuran Tribunnews.com di Instagram Futri, @putri_zulhas, Futri merupakan Wakil Ketua Umum DPP PUAN (Perempuan Amanat Nasional). PUAN adalah salah satu organisasi otonom PAN yang dipimpin Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

Futri merupakan perempuan kelahiran Jakarta, 13 Mei 1988.

Ia sempat menempun pendidikan di SBM ITB dan Master of Business with Merit di Australian National University.

BERITA TERKAIT

Di Instagramnya, Futri juga menyebutkan dirinya aktif di Batin Group Woman & Children sebagai founder atau pendiri. Futri juga seorang pebisnis.

Dalam beberapa kesempatan, Futri mengenang sosok sang ayah Zulhas yang selalu mengajarkan kepada para anak-anak untuk memiliki daya juang dalam mewujudkan mimpi.

Baca juga: Eko Patrio Bela Zulhas: PANsar Murah Telah Diagendakan Jauh Sebelum Zulkifli Hasan Jadi Menteri

Tidak hanya itu, Zulhas juga selalu mengajarkan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki hak-hak yang sama dan harus berjuang mewujudkan dunia yang lebih baik.

“Ayah selalu mengajarkan untuk terus mencapai mimpi dan semua orang, laki-laki atau perempuan berhak mendapatkan apa yang diimpikan asal terus berusaha,” ujarnya kepada wartawan saat peluncuran Novel Rantau, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Ketua DPW PAN Lampung Nilai Wajar Zulkifli Hasan Promosikan Anaknya, Ini Alasannya

Kini Futri menjadi calon legislatif PAN Dapil Lampung yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Metro Pesawaran, Pringsewu, Pesisir Barat, Tanggamus, dan Lampung Barat.

PAN: Itu Murni Kegiatan Partai

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menjelaskan, soal video viral Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng murah (MinyaKita), besutan Kemendag sambil mengkampanyekan anaknya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas