Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ungkap Misteri Kematian Brigadir J, Polisi Dalami Rekaman CCTV dari Magelang Hingga Jakarta

Penyidik mendalami rekaman CCTV dari Magelang hingga Jakarta untuk mengungkap misteri kasus penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ungkap Misteri Kematian Brigadir J, Polisi Dalami Rekaman CCTV dari Magelang Hingga Jakarta
Kolase Tribunnews.com
Penyidik mendalami rekaman CCTV dari Magelang hingga Jakarta untuk mengungkap misteri kasus penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian RI tak hanya mendalami rekaman closed circuit television (CCTV) di sekitar rumah Irjen Ferdy Sambo saja. Ternyata, penyidik juga mendalami rekaman CCTV dari Magelang hingga Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Magelang menjadi tempat terakhir Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J mengawal Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022).

Hal itu diketahui dari pesan terakhir yang diterima pihak keluarga dari Brigadir J.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, rekaman CCTV dari Magelang menuju Jakarta juga tengah didalami oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Polisi Bungkam Soal Pra-rekonstruksi Kasus Tewasnya Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Rekaman tersebut kini masih dalam pendalaman laboratorium forensik.

"Ya semuanya (rekaman CCTV dari Magelang ke Jakarta). Semua yang terkait menyangkut peristiwa ini sudah didalami dan dilakukan proses oleh laboratorium forensik," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/7/2022) malam.

BERITA TERKAIT

Namun begitu, Dedi enggan merinci perihal jumlah rekaman CCTV yang telah diambil oleh pihak kepolisian. Nantinya, rekaman tersebut bakal disampaikan oleh tim laboratorium forensik.

"Ada beberapa titik (rekaman CCTV). Sekali lagi mohon maaf rekan-rekan karena yang harus menyampaikan orang yang expert di bidangnya. Nanti dari labfor yang akan bisa menjelaskan," jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi menambahkan bahwa nantinya rekaman CCTV tersebut juga bakal dibuka dalam persidangan. Adapun rekaman tersebut juga bakal diuji oleh pengadilan.

"Tentunya kalau misal dibuka di sidang pengadilan tentu akan dibuka. Nanti akan diuji di pengadilan dalam rangka membuktikan suatu peristiwa pidana," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum keluarga Brigadir J Kamaruddin juga meragukan terkait lokasi tewasnya Brigadir J.

Baca juga: Napoleon Bonaparte:Terungkapnya Baku Tembak di Rumah Ferdy Sambo Tergantung Kejujuran Pimpinan Polri

Dia menyebutkan ada dua lokasi yang dicurigai yakni antara Magelang dan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Locus de lecti (lokasi perkara) adalah kemungkinan besar antara Magelang dan Jakarta itu alternatif pertama. Locus de licti yang kedua di rumah Kadiv Propam Polri atau rumah dinas di Duren Tiga kawasan Jakarta Selatan," kata Kamaruddin kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas