Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ikuti Jejak Sunny Tanuwidjaja, Politisi PSI Surya Tjandra Dukung Anies Lanjutkan Program Jokowi

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ikuti Jejak Sunny Tanuwidjaja, Politisi PSI Surya Tjandra Dukung Anies Lanjutkan Program Jokowi
Kolase Tribunnews.com
Pendiri Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sunny Tanuwidjaja dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan politisi PSI Surya Tjandra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surya Tjandra memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, sebelumnya pernah menyatakan bahwa partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Grace menyinggung partainya tak akan mendukung kandidat yang bermasalah dalam hal intoleransi dan korupsi.

"Menyangkut hal ini, sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip antiintoleransi dan antikorupsi. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut," kata Grace Natalie dalam keterangan pers tertulis.

Sikap itu berbeda dengan mantan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra.

Sebelumnya pendiri PSI, Sunny Tanuwidjaja, bahkan memilih mengundurkan diri dan menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan.

Surya menyebut bahwa Anies Baswedan memiliki kemampuan dan kapasitas.

BERITA REKOMENDASI

"Jadi ya dari pilihan-pilihan yang ada memang kalau saya pribadi saya merasa Pak Anies, dari beberapa ini memang harus saya akui Pak Anies yang punya kemampuan punya kapasitas, dia buktikan pada saat dia kerja sebagai Gubernur DKI ya paling tidak, dan kalau ini bisa di-scale up Jakarta-1 bisa jadi Indonesia-1," kata Surya dalam kanal Youtube Total Politik, Kamis (28/7/2022).

Surya menegaskan bahwa presiden terpilih di 2024 harus bisa meneruskan program Jokowi. Hal itu berlaku bagi siapa pun presidennya.

"Harus ada ya pertama, dan kedua, kita kan dalam pilpres, pileg itu bukan nyari malaikat, bukan nyari manusia dewa atau setengah dewa. Tapi manusia yang ada, dalam konteks itu siapa pun yang ada harus bisa melanjutkan, bukan cuma amanat ya," kata Surya Tjandra.

Menurutnya, sosok Anies bisa meneruskan program dan kebijakan yang dibuat Presiden Jokowi, termasuk isu reforma agraria.

"Isu reforma agraria ini kan mimpi besar dari pendiri republik kan zaman dulu, dan baru Pak Jokowi yang melanjutkan, membuat regulasi dibikin gugus tugas dan ini harus lanjut, dan rasanya bisa," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Eks wamen atrbpn surya tjandra dukung anies di pilpres siap direkrut jadi tim pemenangan

Surya tidak mempersoalkan jika ada yang kontra terhadap pilihannya. Bahkan, dia dengan terbuka jika Anies menawarinya menjadi tim pemenangan.

Menurutnya, soal terima atau tak terima itu berpulang ke masing-masing individu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas