Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Meski Penyaluran Anggaran 2022 Macet, KPU Tetap Berupaya Optimalisasi Pelaksanaan Pemilu Tahun Ini

Alokasi kebutuhan anggaran KPU tahun 2022 masih kurang, tapi KPU akan tetap melakukan optimalisasi anggaran untuk tahapan pemilu tahun 2022.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Meski Penyaluran Anggaran 2022 Macet, KPU Tetap Berupaya Optimalisasi Pelaksanaan Pemilu Tahun Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (15/6/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan wartawan tribunnews.com , Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari menyampaikan meski kebutuhan anggaran tidak dipenuhi maksimal, KPU akan tetap melakukan optimalisasi anggaran untuk tahapan pemilu tahun 2022.

“KPU akan melakukan optimalisasi anggaran pada tahapan-tahapan yang telah disetujui dalam tambahan anggaran, walaupun pemenuhan kebutuhan anggaran tidak maksimal,” kata Hasyim dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Diketahui alokasi kebutuhan anggaran KPU tahun 2022 masih kurang.

Padahal anggaran untuk tahun 2022 ini dialokasikan untuk beberapa agenda besar pemilu.

Baca juga: 14 Partai Politik Konfirmasi Hadir Mendaftar Jadi Peserta Pemilu 2024 di KPU, Berikut Rinciannya

Kendati demikian, KPU masih terus berkoordinasi dan berharap Kementerian Keuangan bisa menyetujui proses revisi anggaran sesuai prioritas kebutuhan yang sudah direncanakan KPU dan disetujui DPR.

“KPU berharap Kementerian Keuangan dapat menyetujui proses revisi anggaran sesuai dengan prioritas kebutuhan yang telah direncanakan oleh KPU dan disetujui oleh DPR dalam rapat konsultasi,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Diketahui, KPU mengusulkan anggaran untuk tahun 2022 sebesar Rp8 triliun. Dana yang teralokasi saat ini Rp. 3,69 triliun. KPU masih kekurangan anggaran sebesar Rp4,3 triliun.

Namun, KPU akan melakukan optimalisasi anggaran pada tahapan yang telah disetujui, meski kebutuhan anggaran tidak maksimal. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas