Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Surya Paloh-Sohibul Iman-AHY Akrab di Acara Anies, PKS: Apakah Ini Tanda Akan Berjodoh?

PKS memaknai momen keakraban Sohibul Iman, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Momen Surya Paloh-Sohibul Iman-AHY Akrab di Acara Anies, PKS: Apakah Ini Tanda Akan Berjodoh?
ist
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7). AHY terlihat akrab dengan Surya Paloh dan Sohibul Iman. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara PKS Muhammad Kholid memaknai momen akrab antara Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

Momen itu terjadi saat ketiganya menghadiri pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Kholid, mereka bertiga tidak janjian duduk bersama dalam satu meja.

"Tak sengaja, PKS, NasDem, dan Demokrat, satu meja di nikahan Putri Gubernur Anies Baswedan. Apakah ini tanda-tanda ketiganya akan berjodoh?" kata Kholid kepada wartawan, Sabtu (30/7/2022).

Sementara menurut Kamhar Lakumani selaku Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, wajar-wajar saja jika foto tersebut mendapatkan respons dari banyak pihak.

"Telah menjadi pengetahuan publik bahwa Partai Demokrat, Partai Nasdem dan PKS tengah intens membangun komunikasi politik sebagai ikhtiar membangun koalisi menuju Pilpres 2024. Semakin ke sini, semakin terbangun banyak kesepahaman dan kesamaan platform," kata Kamhar.

BERITA TERKAIT

Terlebih, dikatakan Kamhar, berbagai lembaga survei secara konsisten menyajikan data bahwa pasangan Anies-AHY menempati posisi teratas secara elektabilitas jika Pilpres dilaksanakan hari ini.

"Dan foto ini diambil pada hari berbahagia keluarga besar Mas Anies Baswedan, sebagaimana kita ketahui bersama pula bahwa Mas Anies manjadi salah satu figur yang direkomendasikan Partai NasDem sebagai Capres pada 2024 nanti," ujar dia.

Baca juga: Keakraban AHY, Surya Paloh, dan Sohibul Iman di Pernikahan Putri Anies Baswedan, Ini yang Bicarakan

"Karenanya, sangat wajar sekali jika foto ini kemudian menimbulkan berbagai tanggapan dan respon respons dan tanggapan," tandas Kamhar.

Seperti diketahui, PKS, NasDem, dan Demokrat tengah intens berkomunikasi untuk koalisi Pemilu 2024.

Dari ketiga partai tersebut, NasDem yang baru saja mengumumkan capres mereka. Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas