Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dartar Peserta Pemilu 2024, OSO Ungkap Target Hanura: Yang Penting Lolos ke Parlemen

Oesman Sapta Odang mengatakan, target perolehan suara partainya di Pemilu 2024 yang penting melewati ambang batas parlemen (parliamentary threshold)

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memilih mendaftar sebagai calon peserta pemilu serentak 2024 ke KPU pada hari ini, Senin 8 Agustus 2022.

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) berharap pilihan tanggal tersebut jadi hari baik buat partainya melenggang mulus sebagai peserta pemilu.

OSO juga menjelaskan Partai Hanura tak menargetkan angka tertentu dalam perolehan suara di Pemilu 2024.

Hal itu dinyatakan Ketua Umum partai tersebut, Oesman Sapta Odang (OSO) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

OSO mengatakan, target perolehan suara partainya di Pemilu 2024 yang penting melewati ambang batas parlemen (parliamentary threshold).

OSO yakin, partainya akan memperoleh suara melebihi ambang batas parlemen tersebut.

Pasalnya, Partai Hanura diakui OSO banyak menyerap aspirasi daerah.

BERITA TERKAIT

Menurut OSO, saat ini rakyat daerah harus dikasih kesempatan untuk memajukan wakil-wakil daerahnya yang dianggap mampu untuk mewakili daerah tersebut di parlemen

OSO Harap Jadi Hari Baik Buat Hanura

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memilih mendaftar sebagai calon peserta pemilu serentak 2024 ke KPU pada hari ini, Senin 8 Agustus 2022.

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) berharap pilihan tanggal tersebut jadi hari baik buat partainya melenggang mulus sebagai peserta pemilu.

“Hari ini tepat tanggal 8 Bulan 8 Tahun 2022, Partai Hanura melaksanakan kewajiban konstitusionalnya untuk mendaftarkan diri sebagai Peserta Pemilu 2024,” kata OSO kepada wartawan, usai mendaftarkan diri di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin.

“Semoga pilihan Partai Hanura mendaftarkan diri di tanggal 8 bulan 8 tahun 2022 hari ini, menjadi hari baik bagi Partai Hanura dan juga Rakyat Indonesia,” ungkapnya.

OSO pun menyatakan Hanura secara internal kepartaian sudah mempersiapkan dokumen pendaftaran ke KPU selama beberapa bulan sebelum pendaftaran di buka.

Sehingga ia berani mengatakan bahwa Hanura siap untuk dilakukan verifikasi administrasi bahkan faktual oleh KPU RI.

“Secara Internal Partai Hanura telah berbulan-bulan mempersiapkan diri untuk mencapai 100 persen semua persyaratan yang yang bersifat Administratif sebagaimana yang diatur oleh PKPU,” ujar OSO.

Adapun Hanura diketahui menjadi partai politik ke-16 yang mendaftarkan sebagai calon peserta pemilu serentak 2024. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas