Tribun

Polisi Tembak Polisi

Irjen Ferdy Sambo Tersangka, Menkoplhukam Mahfud MD Ibaratkan Bayi yang Lahir dari Operasi Caesar

Mahfud MD angkat bicara terkait penetapan tersangka eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir J.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Irjen Ferdy Sambo Tersangka, Menkoplhukam Mahfud MD Ibaratkan Bayi yang Lahir dari Operasi Caesar
Tangkap Layar Kompas Tv
Mahfud MD mengibaratkan penetapan tersangka Irjen Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J seperti bayi yang lahir dari operasi caesar 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kordinator Bidang Polhukam Mahfud MD angkat bicara terkait penetapan tersangka eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Menurut Mahfud MD, penetapan tersangka Ferdy Sambo ibarat operasi caesar kehamilan.

Tersangkanya Ferdy Sambo ibarat bayi yang berhasil dikeluarkan melalui operasi caesar bukan persalinan normal.

“Operasi sesarnya agak lama kontraksi terjadi terus, malam ini Kapolri berhasil mengeluarkan bayinya dalam kasus kriminal yaitu Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus mengskenariokan dan memerintahkan pembunuhan,” kata Mahfud MD dalam konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa, (9/8/2022).

Mahfud MD mengatakan pembunuhan Brigadir J mungkin berencana karena pasal yang diterapkan yakni pasal 340 KUHP, selain pasal 338, 55, dan 56.

Baca juga: Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J, SETARA Institute Apresiasi Kapolri

Bukan tidak mungkin para pelaku juga akan dijerat pasal ke 231, 221, 233 tentang menghalang-halangi proses penegakan hukum.

“Nanti ini masih akan banyak tetapi yang pokok bayinya yaitu pelaku atau terduga pelaku utamanya sudah ditemukan yaitu dijadikan tersangka, Ferdy Sambo,” katanya.

Mahfud MD yakin kepolisian melalui tim khusus (Timsus) dan inspektorat khusus (Irsus) akan menuntaskan kasus ini. Ibarat operasi sesar ada sisa sisa darah dalam tubuh bayi yang masih harus dibersihkan.

“Dan akan menyelesaikan kontraksi-kontraksi yang masih tersisa, membersihkan darah-darahnya yang berceceran masih kotor di seluruh tubuh ini masih ada 28 yang akan diperiksa lagi, terlebih dulu diperiksa melalui Irsus,” katanya.

Baca juga: Rangkuman Kasus Pembunuhan Brigadir J dari Awal Kematian hingga Ferdy Sambo Jadi Tersangka

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas