Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahfud MD: LAN Diharapkan Menjadi Pilihan Utama dalam Pengembangan Kompetensi ASN

Mahfud MD mengapresiasi LAN yang telah berdedikasi dalam mengawal kemajuan bangsa melalui pengembangan kompetensi ASN.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Mahfud MD: LAN Diharapkan Menjadi Pilihan Utama dalam Pengembangan Kompetensi ASN
Tim Humas Kemenko Polhukam RI
Plt. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) ad-interim Mahfud MD. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) ad-interim Mahfud MD menyampaikan di era Learning 5.0 menjadikan setiap individu sebagai pusat learning yang bukan sekedar learn what-to-learn, tetapi lebih condong learn-how-to learn.

Maka, kata Mahfud, ke depannya tidak lagi menyusun agenda pembelajaran dari tiap-tiap pegawai, melainkan mendorong pegawai untuk memilih sendiri pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan lingkup pekerjaannya.

Hal itu disampaikan Mahfud MD saat memberikan sambutan dalam acara Lembaga Administrasi Negara LAN Award, Apresiasi Makarti Bhakti Nagari di Kantor LAN Veteran.

Baca juga: BP2MI Tindak 2 ASN Atas Penyaluran PMI Ilegal ke Polandia, 1 Orang Dipecat 

“Disinilah peran penting LAN agar dapat menyesuaikan perubahan metode learning tersebut. LAN diharapkan dapat menjadi pilihan utama dan terpusat dalam pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN)," kata Mahfud MD, Rabu (10/8/2022).

Lebih jaut, Mahfud MD mengapresiasi LAN yang telah berdedikasi dalam mengawal kemajuan bangsa melalui pengembangan kompetensi ASN.

Ia berharap, LAN dapat terus memberikan kontribusi nyata melalui inovasi-inovasi pengembangan kompetensi yang lebih agile dan inovatif dalam rangka menciptakan world class governance.

BERITA TERKAIT

Sementara, Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto menyebut, lembaganya dalam perjalanan banyak hal yang telah dicapai terutama dalam upaya menciptakan ASN yang profesional dan kompeten.

Namun, tentu saja LAN akan tetap terus berbenah, mendedikasikan diri dan memberikan kinerja terbaik dalam mengawal kemajuan bangsa melalui pengembangan kapasitas SDM aparatur.

Baca juga: Minta Diangkat Jadi PPPK atau ASN, Tenaga Kesehatan Honorer: Kami Mengalami Masa Berat Saat Covid

“Perjalanan selama 65 tahun sangat berharga, waktu membelajarkan kita semua untuk senantiasa mengawasi segala perubahan, maka berbagai tantangan birokrasi saat ini juga terus berkembang pesat, terutama dalam menghadapi lingkungan strategis yang selalu berubah, hal ini menuntut birokrasi untuk lebih agile," ungkapnya

Kepala LAN juga mengapresiasikan pemerintah daerah, Lembaga pelatihan dan seluruh stakeholder yang telah berkolaborasi dengan LAN untuk mewujudkan ASN yang kompeten untuk mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing.

Oleh karenanya pada kesempatan ini juga LAN memberikan penghargaan LAN Award kepada stakeholder yang telah berprestasi untuk terus menerus mengawal pengembangan kompetensi ASN.

Beberapa penghargaan yang diberikan yaitu:

1. Widyaiswara Kehormatan diberikan kepada Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas