Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Basis Loyalis Soeharto, Parsindo Harap Bisa Jadi Partai Alternatif

Dengan menyasar loyalis Presiden ke-2 Republik Indonesia (RI) Soeharto, Parsindo yakin bisa menjadi bagian dari pembangunan bangsa Indonesia. 

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Basis Loyalis Soeharto, Parsindo Harap Bisa Jadi Partai Alternatif
Mario Christian Sumampow
Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) mendaftar sebagai calon peserta pemilihan umum (pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) berharap dapat menjadi alternatif ketika partai-partai lain kurang berpihak pada kepentingan rakyat.

Dengan menyasar loyalis Presiden ke-2 Republik Indonesia (RI) Soeharto, Parsindo yakin bisa menjadi bagian dari pembangunan bangsa Indonesia. 

"Kami berharap Parsindo bisa menjadi alternatif. Ketiak banyak partai misal kurang berpihak pada kepentingan rakyat, Parsindo menjanjikan bisa mengakomodir kepentingan rakyat," ujar Ketua Umum Parsindo Jusuf Rizal, Jumat (12/8/2022). 

"Target kita loyalis Soeharto. Di republik ini tidak ada satu parpol yang bisa bertahan kalau tidak punya figur dan tidak punya basis," tambahnya.

Jusuf juga mengatakan pihaknya berani berjanji sebab Parsindo sendiri masih merupakan partai bersih dan tidak terikat dengan beban sejarah. 

Lebih lanjut, Jusuf percaya Parsindo akan terus bersama rakyat dan menegakkan keadilan. 

Baca juga: Andi Picunang Masih Ikut Daftar ke KPU, Partai Berkarya Sebut Andi Sudah Mundur Sejak 25 Juli 2022

"Tidak ada orang yang koruptor tidak juga ada orang yang kira-kira bermain di wilayah yang bertentangan dengan hukum. Kami yakinkan itu Parsindo akan bersama rakyat untuk menegakkan keadilan dan memperjuangkan kepentingan rakyat untuk kesejahteraan," tegasnya. 

BERITA TERKAIT

Ketika ditanya ihwal koalisi Parsindo mengaku belum berpikir jauh ke sana, pihaknya masih hendak fokus verifikasi lebih dulu.

Parsindo mendaftar sebagai calon peserta pemilihan umum (pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat (12/8/2022). 

Adapun, selain Parsindo ada lima partai yang hari ini mendaftar ke KPU, yaitu Partai Berkarya, Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Republik, dan Partai Indonesia Bersatu. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas