Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momentum HUT ke-77 RI, Wapres Maruf Amin: Menangkan Persaingan Global

Wakil Presiden Maruf Amin mengingatkan bahwa satu di antara tantangan yang harus dihadapi di masa depan adalah perubahan yang begitu cepat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Momentum HUT ke-77 RI, Wapres Maruf Amin: Menangkan Persaingan Global
Setwapres
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin beserta istrinya Wury Ma’ruf Amin mengenakan pakaian adat Provinsi Banten saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/08/2021). Wakil Presiden Maruf Amin mengingatkan bahwa satu di antara tantangan yang harus dihadapi di masa depan adalah perubahan yang begitu cepat. Generasi penerus bangsa, menurut Ma'ruf, harus membekali diri dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu bersaing di tingkat global. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin mengingatkan bahwa satu di antara tantangan yang harus dihadapi di masa depan adalah perubahan yang begitu cepat.

Generasi penerus bangsa, menurut Maruf  Amin, harus membekali diri dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu bersaing di tingkat global.

Hal tersebut diungkapkan oleh Maruf Amin dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah modal terpenting untuk bisa mengelola perubahan dan sekaligus memenangkan persaingan global," ujar Ma ruf Amin melalui keterangan tertulis, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Kenakan Pakaian Adat Banten, Wapres Hadiri Upacara Peringatan Detik Proklamasi di Istana Merdeka

Meskipun telah berhasil merebut kemerdekaan dari para penjajah 77 tahun silam, Maruf Amin menilai saat ini bangsa Indonesia masih terus menghadapi berbagai tantangan yang tidak kalah berat.

Terjadinya pandemi Covid-19, konflik internasional, krisis pangan dan energi, serta perubahan iklim dewasa ini menjadi beberapa contoh ujian berat yang harus dihadapi bangsa Indonesia.

"Tantangan yang dihadapi para pahlawan dan pendiri bangsa saat merebut kemerdekaan memang berbeda dengan tantangan yang kita hadapi hari ini maupun di masa depan. Namun, perjuangan dan kegigihan kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan para pahlawan kemerdekaan," ucap Maruf Amin.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan tausyiah dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan menyambut HUT ke-77 RI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (1/8/2022).
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan tausyiah dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan menyambut HUT ke-77 RI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (1/8/2022). (Sekretariat Presiden112)
BERITA TERKAIT

Dirinya meminta semangat yang tercermin dalam tema peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” harus ditularkan kepada bangsa-bangsa lain dengan memanfaatkan presidensi G20 Indonesia.

“Melalui momentum Presidensi G20, kita tularkan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” kepada bangsa-bangsa lain, agar kemajuan dan kesejahteraan di tingkat nasional, kawasan dan global dapat kita wujudkan,” pungkas Ma'ruf.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas