Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik Pamit ke Komisi III DPR

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik berpamitan kepada pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik Pamit ke Komisi III DPR
Tribunnews.com/Gita Irawan
Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik berpamitan kepada pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI.

Hal itu dilakukan Taufan saat menyerahkan laporan tahunan Komnas HAM kepada pimpinan Komisi III DPR RI.

"Yang kedua, ini sangat penting, Pak, adalah laporan panitia seleksi calon komisioner Komnas HAM 2022-2027. Sudah disampaikan kemarin secara resmi melalui surat dan sekarang ingin saya sampaikan secara langsung kepada pimpinan secara simbolik," kata Taufan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik Optimistis 14 Nama Calon Anggota Pilihan Pansel Kredibel

Taufan mengatakan bahwa dirinya tidak mencalonkan diri dan tidak mengikuti proses seleksi calon komisioner Komnas HAM Periode 2022-2027.

Seraya berterima kasih kepada pimpinan dan anggota komisi III, Taufan pun berpamitan kepada pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI.

"Saya kira sebagai saya pribadi juga saya ingin menyampaikan terima kasih pada seluruh pimpinan dan anggota Komisi III karena saya, termasuk yang tidak mencalonkan diri, Pak. Jadi mungkin ini sekaligus pamitan saya kepada Bapak-Ibu semua. Terima kasih atas dukungannya selama ini, lima tahun saya menjadi Ketua Komnas HAM," kata Taufan.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik mengaku optimistis 14 nama calon anggota Komnas HAM RI pilihan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komnas HAM RI 2022-2027 yang akan disetor ke DPR RI untuk fit and proper test kredibel.

Selain itu, kata dia, proses seleksi tersebut juga mampu meningkatkan peran Komnas HAM RI sebagai garda terdepan pemajuan dan penegakan HAM di Indonesia.

"Komnas HAM RI optimistis hasil kerja Tim Pansel dapat memberikan nama-nama Calon Anggota yang kredibel dalam memperjuangkan masa depan hak asasi manusia di Indonesia," kata Taufan saat konferensi pers di kantor Komnas HAM RI Jakarta Pusat pada Selasa (23/8/2022).

Ketua Pansel Calon Anggota Komnas HAM RI 2022-2027 Makarim Wibisono telah mengumumkan 14 nama calon anggota Komnas HAM RI yang akan disetor ke DPR untuk menjalani fit and proper test.

Berikut ini nama-nama tersebut:

1. Abdul Haris Semendawai 

2. Amiruddin Al Rahab 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas