Tribun

Sejarah Hari Ini

Sejarah Hari Ini, 29 Agustus 2022: Peringatan Hari Internasional Menentang Tes Nuklir

Sejarah Hari Ini, 29 Agustus 2022: Peringatan Hari Internasional menentang tes nuklir, ulang tahun Michael Jackson, dan lain-lain.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Sejarah Hari Ini, 29 Agustus 2022: Peringatan Hari Internasional Menentang Tes Nuklir
Al Jazeera
Kampanye Internasional untuk Menghapuskan Senjata Nuklir mengatakan negara-negara nuklir kembali meningkatkan persenjataan mereka [File: Perpustakaan Kongres AS/Handout via Reuters] 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah daftar hari peringatan pada 29 Agustus 2022.

Tanggal 29 Agustus 2022 memperingati Hari Internasional Menentang Tes Nuklir, Hari Ulang Tahun Michael Jackson, dan lain-lain.

Berikut ini daftarnya.

1. Hari Internasional Menentang Tes Nuklir

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendeklarasikan 29 Agustus sebagai Hari Internasional Menentang Uji Coba Nuklir.

Republik Kazakhstan bersama dengan sejumlah besar sponsor dan cosponsors mengajukan ide hari Internasional Menentang Tes Nuklir dengan maksud untuk memperingati penutupan situs Uji Nuklir Semipalatinsk pada 29 Agustus 1991.

Baca juga: Putin Izinkan Inspektur IAEA Kunjungi Fasilitas Nuklir Ukraina yang Dikuasai Rusia

Setiap tahun berikutnya, hari itu diperingati dengan mengoordinasikan berbagai kegiatan di seluruh dunia, seperti simposium, konferensi, pameran, kompetisi, publikasi, kuliah, siaran media, dan inisiatif lainnya.

Hari Internasional Menentang Uji Coba Nuklir, bersama dengan peristiwa dan tindakan lainnya, telah memupuk lingkungan global yang sangat menganjurkan dunia yang bebas dari senjata nuklir, dikutip dari PBB.

2. Ulang Tahun Michael Jackson

Michael Jackson.
Michael Jackson. (Billboard/AFP/GETTY IMAGES/CARL DE SOUZA))

Michael Joseph Jackson, seorang penyanyi, penulis lagu, penari, dan dermawan Amerika, lahir pada hari ini pada tahun 1958.

Dia diakui sebagai salah satu penyanyi paling berpengaruh di abad ke-20 dan dikenal sebagai Raja Pop.

Kontribusinya pada tari, mode, musik, dan kehidupan pribadinya yang dipublikasikan selama empat dekade kariernya mengangkatnya menjadi sosok yang diakui secara universal dalam budaya populer.

Michael Jackson berdampak pada musisi di berbagai genre musik.

Melalui penampilan panggung dan videonya, ia mempopulerkan teknik tarian kompleks seperti robot dan moonwalk, yang juga ia beri nama, dikutip dari Jagrantv.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas