Tribun

Ratu Elizabeth II Meninggal

Karangan Bunga Ungkapan Duka Cita Penuhi Kedubes Inggris: Ada dari Menhan Prabowo Subianto

Karangan bunga ungkapan duka cita atas wafatnya Ratu Elizabeth II memenuhi Kedutaan Besar Inggris

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Erik S
zoom-in Karangan Bunga Ungkapan Duka Cita Penuhi Kedubes Inggris: Ada dari Menhan Prabowo Subianto
Tribunnews/Larasati Dyah Utami
Dubes Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins meninjau karangan bunga ungkapan duka cita atas wafatnya Ratu Elizabeth II yang memenuhi Kedutaan Besar Inggris di kawasan Kuningan, Jakarta pada Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karangan bunga ungkapan duka cita atas wafatnya Ratu Elizabeth II memenuhi Kedutaan Besar Inggris di kawasan Kuningan, Jakarta pada Senin (12/9/2022).

Beberapa diantaranya berasal dari sejumlah pejabat di pemerintahan Indonesia, diantaranya berasal dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. 

Baca juga: Tangguh dan Dicintai Rakyatnya, Ini 6 Teladan Kepemimpinan Ratu Elizabeth II

Dubes Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins mengatakan wafatnya Ratu Elizabeth II merupakan momen yang sangat menyedihkan dalam kehidupan nasional Inggris. 

Pesan dari pemerintah hingga masyarakat Indonesia menurutnya merupakan suatu penghiburan bagi Inggris.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Wafat, Australia Digoyang Isu Referendum Kemerdekaan, Ini Pernyataan PM Albanese

"Kami sangat tergerak menerima pesan belasungkawa yang tulus dari Yang Mulia Presiden Republik Indonesia Presiden Joko Widodo dan pada akhir minggu lalu kami merasa terhormat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi yang telah datang ke Kedutaan Besar Inggris, untuk menandatangani Buku Belasungkawa kami," ujarnya. 

Menurutnya, karangan-karangan bunga di sepanjang dinding Kedubes Inggris menunjukkan 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II telah menyentuh kehidupan orang-orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas