Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Misteri Tangisan Susi ART Ferdy Sambo Disebut Bisa Jadi Kunci Ungkap Kejadian di Magelang 

Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel menyoroti tangisan Susi, ART Putri Candrawathi dalam peristiwa di Magelang.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Misteri Tangisan Susi ART Ferdy Sambo Disebut Bisa Jadi Kunci Ungkap Kejadian di Magelang 
(Ho/ Tribun-Medan.com)
Sosok yang mirip Susi ART Ferdy Sambo Muncul Beri Pengakuan Mengejutkan, Polri tegas sebut itu hoaks. Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel menyoroti tangisan Susi, ART Putri Candrawathi dalam peristiwa seperti keterangan dari Bripka Ricky Rizal. Menurutnya penting diketahui apa yang dilihat Susi dan dirasakannya hingga membuatnya menangis. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bripka Ricky Rizal  berencana mengikuti jejak Bharada E menjadi justice collaborator dengan meminta perlindungan ke LPSK dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Tak hanya mengubah keterangannya dalam berita acara pemeriksaan (BAP) kasus pembunuhan Brigadir  J, Bripka Ricky Rizal juga berjanji akan mengungkap kejadian yang sebenarnya dalam kasus tersebut.

Satu kesaksiannya yang cukup penting, Bripka Ricky Rizal mengaku tidak mencium indikasi atau mencurigai adanya dugaan pelecehan atau kekerasan seksual terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi oleh Brigadir J, saat di Magelang.

Bahkan menurut Bripka Ricky Rizal melalui kuasa hukumnya Erman Umar, di saat peristiwa yang dianggap pelecehan atau kekerasan seksual di Magelang pada 7 Juli 2022 lalu, Bripka Ricky Rizal justru melihat hanya Susi, asisten rumah tangga Putri Candrawathi yang menangis di lantai dua.

Sementara Putri Candrawathi tidak menangis dan justru menanyakan keberadaan Brigadir J atau Yosua, kepadanya.

Karena hal itulah, Bripka Ricky Rizal merasa sangat janggal apabila Putri Candrawathi dilecehkan oleh Brigadir J, karena justru meminta Bripka Ricky Rizal memanggil Brigadir J untuk menemui Putri.

Terkait hal ini, Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel menyoroti tangisan Susi, ART Putri Candrawathi dalam peristiwa itu, seperti yang dikatakan Bripka Ricky Rizal.

BERITA REKOMENDASI

Bisa jadi kata dia, tangisan Susi ini adalah kunci untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di Magelang pada tanggal 7 Juli 2022, sehari sebelum Brigadir J dibunuh dengan ditembak di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga.

"Tadi dikatakan bahwa RR melihat Susi dalam kondisi menangis. Menangis itu reaksi emosional loh. Saya bayangkan dia menangis sedemikian emosional karena menyaksikan sesuatu yang dramatis," kata Reza dalam Apa Kabar Indonesia Malam di akun YouTube TVOneNews, Senin (12/9/2022).

Menurutnya penting diketahui apa yang dilihat Susi dan dirasakannya hingga membuatnya menangis.

"Tapi sejauh ini sepertinya belum pernah kita perbincangkan, apakah Susi ini dihadirkan sebagai saksi atau tidak. Dan apa isi keterangan atau kesaksiannya," ujar Reza.

"Itu memang masih menjadi misteri sampai sekarang, kita tidak tahu apa yang dilihat, dialami, dirasakan oleh Susi pada saat itu," kata Putri Violla, pembaca acara kepada Reza.

Tak Ada Indikasi

Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR mengaku tidak mencium indikasi atau mencurigai adanya dugaan pelecehan atau kekerasan seksual terhadap Putri Candrawathi oleh Brigadir J, pada saat di Magelang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas