Tribun

Berita Populer Hari Ini

POPULER NASIONAL Asal-usul Hacker Bjorka | Bripka RR Lihat Ferdy Sambo Menangis

Berita populer nasional: Asal-usul hacker Bjorka hingga pengakuan Bripka RR melihat Ferdy Sambo menangis.

Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Salma Fenty
zoom-in POPULER NASIONAL Asal-usul Hacker Bjorka | Bripka RR Lihat Ferdy Sambo Menangis
Twitter/Warta Kota Yulianto
Bjorka dan Bripka RR. Berita populer nasional: Asal-usul hacker Bjorka hingga pengakuan Bripka RR melihat Ferdy Sambo menangis. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak berita populer nasional Tribunnews.com dalam artikel ini.

Hacker Bjorka menjadi perbincangan karena aksinya meretas data negara.

Sejumlah data pribadi pejabat Indonesia sengaja dibocorkan oleh Bjorka, seperti Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), hingga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Sementara itu, Bripka Ricky Rizal (Bripka RR) mengikuti jejak Bharada Richard Eliezer (Bharada E) mengubah keterangannya terkait kasus Brigadir Joshua Hutabarat (Brigadir J).

Menurut pengakuannya, ia sempat melihat Ferdy Sambo menangis saat menanyakan soal insiden di Magelang, Jawa Tengah.

Dirangkum Tribunnews.com, Rabu (14/9/2022), inilah berita populer nasional yang dapat Anda simak:

Baca juga: PROFIL Bjork, Musisi Wanita Nyentrik Ada di Foto Profil Hacker Bjorka, Pernah Manggung di Indonesia

1. Asal-usul Hacker Bjorka

Hacker Bjorka masih menjadi perbincangan publik lantaran sepak terjangnya yang meretas dan membocorkan data sejumlah pejabat.

Meski akun media sosialnya kerap ditangguhkan, namun Bjorka kembali muncul dengan akun baru.

Beberapa akun milik Bjorka yang telah ditangguhkan, di antaranya yakni @bjorkanism, @bjorxanism, kemudian kini muncul dengan @bjorkanesian.

Bjorka pun menjadi sorotan publik atas sepak terjangnya ini dan hingga kini sosok Bjorka belum terungkap.

Selain menyebarkan data pribadi, Bjorka juga kerap memberi sindiran terhadap sejumlah pejabat.

Baca selengkapnya >>>

2. 11 Pengakuan Bripka RR, Lihat Ferdy Sambo Menangis

Tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR menjalani adegan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Rekonstruksi ini menghadirkan lima tersangka yang telah ditetapkan yaitu Irjen Ferdy Sambo atau Irjen FS, Putri Candrawathi atau PC, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf atau KM. Rekonstruksi tersebut memeragakan 78 adegan dengan rincian 16 adegan adalah peristiwa yang terjadi di Magelang pada tanggal 4,7, dan 8 Juli 2022, 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, dan 27 adegan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri itu. WARTA KOTA/YULIANTO
Tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR menjalani adegan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Rekonstruksi ini menghadirkan lima tersangka yang telah ditetapkan yaitu Irjen Ferdy Sambo atau Irjen FS, Putri Candrawathi atau PC, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf atau KM. Rekonstruksi tersebut memeragakan 78 adegan dengan rincian 16 adegan adalah peristiwa yang terjadi di Magelang pada tanggal 4,7, dan 8 Juli 2022, 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, dan 27 adegan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri itu. WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas