Tribun

Kasus di Mahkamah Agung

Profil dan Motto Hidup Sederhana Ala Yosep Parera, Pengacara yang Diduga Suap Hakim Agung

KPK lakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (22/9/2022) sore.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Profil dan Motto Hidup Sederhana Ala Yosep Parera, Pengacara yang Diduga Suap Hakim Agung
KOMPAS.com / SYAKIRUN NIAM
Pengacara Yosep Parera ditemui saat akan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (23/9//2022) dinihari. Yosep terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait pengurusan perkara di MA pada Rabu dan Kamis kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (22/9/2022) sore.

Sejumlah orang diamankan KPK dalam OTT itu.

Satu diantaranya lawyer kondang Yosep Parera.

Ia dibawa oleh KPK saat berada di kantornya di Jalan Semarang Indah, Tawangmas, Semarang Barat.

Yosep Parera diamankan KPK terkait dugaan kasus pengurusan perkara di Mahkamah Agung yang melibatkan seorang Hakim Agung bernama Sudrajad Dimyati.

Baca juga: Ini Kata Mahfud MD soal Hakim Agung Jadi Tersangka KPK

Sosok Yosep Parera

Dikutip Tribunnews.com dari situs  yosepparera.id, Jumat (23/9/2022), disebutkan Yosep adalah pendiri Kantor Hukum Yosep Parera di Semarang.

Dia mengaku  telah menekuni profesi advokat/pengacara sejak tahun 2000. Selain menekuni profesi advokat, Yosep  berkecimpung di dunia akademisi sebagai seorang Dosen Hukum Bisnis di STIE Widya Manggala Semarang.

Juga menjadi host acara Klinik Hukum yang ditayangkan di Semarang TV dan menjadi narasumber di radio Elshinta serta sering menjadi pembicara dalam berbagai seminar di bidang hukum.

Dia mengaku  aktif di beberapa kegiatan sosial dan kemanusiaan karena sebagai Pendiri Lembaga Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (LPPH) DPC Peradi Semarang, Pendiri Rumah Pancasila dan Klinik Hukum.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas