Tribun

Polisi Tembak Polisi

Sejumlah Teman Kecewa, Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Ini Daftarnya

Rekan-rekannya eks pegawai KPK baru tahu kalau Febri dan Rasamala menjadi penasihat hukum Sambo-Putri setelah melihat poster konferensi pers.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Sejumlah Teman Kecewa, Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Ini Daftarnya
Kompas.com/Ambarania Nadia
Eks Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah teman dan juga pegiat hukum mengaku kecewa dengan keputusan mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah yang kini menjadi kuasa hukum dari istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Adapun orang-orang yang kecewa atas pilihan Febri, di antaranya:

Feri Amsari

Feri merupakan aktivis antikorupsi yang juga pengajar di Fakultas Hukum Universitas Andalas. Ia mengaku sangat kesal ketika mendengar kabar mantan Febri pengacara Putri Candrawathi.

"Kesal banget. Tapi saya kan enggak mungkin mengumpat atau marah-marah," kata Feri kepada Tribunnews.com saat ditanya reaksinya mendengar kabar Febri menjadi pengacara istri Ferdy Sambo.

Baca juga: Mantan Jubir KPK Febri Diansyah Janji Bela Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Secara Objektif

Sebagai pegiat antikorupsi, Feri selama ini dikenal cukup dekat dengan Febri.

Apalagi mereka sama-sama berasal dari Sumatera Barat.

"Tapi orang memilih jalannya sendiri-sendiri," kata Feri.

Feri mengaku sudah mengontak langsung Febri ketika mendengar kabar kawannya itu menjadi pengacara dari istri eks Kadiv Propam Polri itu.

Namun, Feri enggan membeberkan apa isi pembicaraannya dengan Febri.

Yudi Purnomo Harahap

Sejumlah mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat menanyakan langsung kepada Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang alasan mereka menjadi pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Mereka melontarkan pertanyaan itu kepada Febri dan Rasamala lewat grup percakapan WhatsApp (WA) yang diisi oleh para mantan pegawai KPK.

"Di grup WA yang kami ikuti ada yang bertanya (alasan menjadi pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, red). Namun jawabannya sama seperti yang disampaikan ke media," kata mantan Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap kepada Tribunnews.com, Rabu (28/9/2022).

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas