Tribun

Sambut HUT ke-58 Golkar, Yanti Airlangga bersama IIPG Gelar Pelatihan Merias

Kecantikan perempuan tidak hanya memancar dari dalam (inner beauty), tetapi juga pada penampilan luarnya (outer beauty).

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Sambut HUT ke-58 Golkar, Yanti Airlangga bersama IIPG Gelar Pelatihan Merias
HO
Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar pelatihan merias bertitel Beauty Make Up Class untuk para anggotanya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar pelatihan merias bertitel Beauty Make Up Class untuk para anggotanya.

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga menyatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar pada 20 Oktober, mendatang.

"Kami sengaja menggelar acara Beauty Make Up Class ini dalam rangkaian peringatan HUT Partai Golkar. Tujuannya untuk menambah wawasan seluruh anggota IIPG dan perempuan kader Partai Golkar dalam menggunakan berbagai jenis kosmetik," kata Yanti di Jakarta, Kamis (28/9/2022).

Baca juga: IIPG Golkar Jakarta Berikan Bantuan untuk Perempuan Korban Kebakaran Cikini

IIPG melaksanakan kegiatan tersebut di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Yanti mengharapkan peserta Beauty Make Up Class makin paham tentang kosmetik dan cara merias.

"Bisa langsung dipraktikkan atau diaplikasikan oleh peserta sendiri," tutur Yanti.

Istri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu menegaskan kecantikan perempuan tidak hanya memancar dari dalam (inner beauty), tetapi juga pada penampilan luarnya (outer beauty).

Menurut Yanti, perpaduan antara inner beauty dengan tampilan luar sangat penting untuk menciptakan kesan positif dalam berinteraksi, terutama bagi suami.

"Kombinasi antara kecantikan dari dalam atau inner beauty dan kecantikan fisik dari luar atau outer beauty merupakan hal yang mendekati kesempurnaan," ucap Yanti.

Pada kesempatan sama, Ketua Panitia Beauty Make Up Class IIPG Eny Misbakhun mengatakan perempuan masa kini harus memiliki tiga unsur penting yang dikenal dengan istilah 3B, yakni beauty, brain, dan behaviour.

Eny menjelaskan 'beauty' berarti perempuan memiliki inner beauty maupun outer beauty. Selanjutnya, 'brain' artinya perempuan harus cerdas dan pintar.

Adapun behaviour bermakna perempuan semestinya memiliki perilaku dan etika yang baik.

"Nah, Beauty Make Up Class ini sebagai cara IIPG menyempurnakan penampilan luar," kata Eny.

Istri anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Mukhamad Misbakhun itu mengharapkan kegiatan tersebut membawa manfaat bagi para pesertanya.

"Saya berharap seluruh anggota IIPG dan kader perempuan Golkar bisa menggunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan dalam bermekap sekaligus menyempurnakan kecantikan fisik atau lahiriahnya," jelas Eny.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas