Tribun

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Fraksi PKB DPR Galang Dukungan Bentuk Pansus Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggalang dukungan guna pembentukan Pansus DPR RI terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang. 

Penulis: chaerul umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Fraksi PKB DPR Galang Dukungan Bentuk Pansus Tragedi di Stadion Kanjuruhan
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Konferensi Pers Fraksi PKB DPR RI, Senin (3/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggalang dukungan guna pembentukan Pansus DPR RI terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang. 

Hal itu diungkapkan diutarakan Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Muhammad Khadafi di ruang rapat Fraksi PKB, Gedung Nusantara I, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Menurut dia, sejauh ini sudah ada delapan Fraksi di Komisi X DPR yang sepakat soal pembentukan Pansus ini.

 
“Hampir semua, tadi telah 8 Fraksi. Kebetulan hanya PPP sedang ke luar negeri. Tapi sudah mengiyakan saat dihubungi lewat ponsel,” kata Khadafi.

Dia berharap, pembentukan Pansus ini dapat membuat proses penuntasan kasus ini berjalan lebih cepat, termasuk biaya ganti asuransi terhadap para korban dari kericuhan antara suporter Arema FC dan pihak kepolisian ini.

“Proses ini diharapkan berjalan cepat, termasuk asuransi. Kita juga berharap masyarakat bisa mendapatkan titik terang,” ujar Khadafi.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB Heru Widodo mengatakan, dukungan soal pembentukan Pansus Tragedi Kanjuruhan ini akan segera diajukan ke Pimpinan DPR RI.

“Kita sudah menggalang dukungan pembentukan Pansus. Sudah delapan Fraksi sepakat. Saya kira segera akan kita ajukan. Jika selesai hari ini, maka sore ini juga akan kita ajukan ke pimpinan DPR,” ucapnya.

Baca juga: Fraksi PKB di DPR RI Usul Bentuk Pansus untuk Usut Tragedi Kanjuruhan

Heru menambahkan, Fraksi PKB sangat berharap agar Pansus Tragedi Kanjuruhan ini segera ditindaklanjuti. Hal itu penting agar masyarakat, terutama keluarga korban insiden mendapatkan keadilan.

“Pansus ini penting agar masyarakat tak terlalu lama menunggu,” tandasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas