Tribun

HUT TNI

Jokowi Minta TNI Dukung Penanganan Krisis Pangan, Energi, dan Keuangan

Jokowi meminta jajaran TNI dan Polri bersinergi menyukseskan berbagai agenda nasional dalam penanganan krisis pangan, energi dan finansial.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi Minta TNI Dukung Penanganan Krisis Pangan, Energi, dan Keuangan
tni.mil.id
Banner HUT ke-77 TNI Tahun 2022. Presiden Jokowi meminta jajaran TNI dan Polri bersinergi menyukseskan berbagai agenda nasional dalam penanganan krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan amanat kepada TNI dalam upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (5/10/2022).

Presiden Jokowi mengatakan bangsa Indonesia memiliki tanggungjawab bukan hanya menangani krisis di dalam negeri saja.

Indonesia juga diberikan kepercayaan untuk memberikan kontribusi terhadap penyelesaian masalah dunia.

“Di tahun ini di masa-masa sulit sekarang, Indonesia memegang Presidensi G20, Indonesia juga dipercaya sebagai anggota Champion Group of the United Nations’ Global Crisis Response Group (GCRG) dan tahun depan Indonesia akan menjadi ketua ASEAN,” kata Presiden Jokowi.

Oleh karenanya kata Presiden Jokowi, Indonesia harus mampu menunjukkan kepada dunia bahwa kepimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang kokrit.

Tujuannya agar krisis dunia tidak berlanjut.

“Dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan,” tuturnya.

Selain itu Presiden Jokowi juga meminta jajaran TNI dan Polri bersinergi menyukseskan berbagai agenda nasional.

Mendukung agenda-agenda nasional dalam penanganan krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial.

“Bantu kemandirian pangan, pengendalian inflasi jaga pertahanan dan keamanan agar masyarakat bisa berkarya optimal dalam menghadapi berbagai macam tantangan-tantangan yang ada,” katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi: Selamat HUT ke-77 TNI

Banner dan Logo HUT ke-77 TNI - Simak Tema dan Logo HUT ke-77 TNI, beserta link downloadnya dapat digunakan untuk memeriahkan peringatan.
Banner dan Logo HUT ke-77 TNI - Simak Tema dan Logo HUT ke-77 TNI, beserta link downloadnya dapat digunakan untuk memeriahkan peringatan. (laman website tni.mil.id)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas