Tribun

Wapres Maruf Amin: Alquran Harus Menjadi Inspirasi Membangun Nilai-nilai Toleransi

Generasi muda Islam, kata Maruf, harus ditanamkan pemahaman yang benar tentang Islam memandang keragaman dalam masyarakat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Wapres Maruf Amin: Alquran Harus Menjadi Inspirasi Membangun Nilai-nilai Toleransi
www.kominfo.go.id
Wapres Maruf Amin memberikan pesan dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 di Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (12/10/2022). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, BANJAR - Wakil Presiden KH Maruf Amin mengatakan Alquran harus menjadi inspirasi dalam membangun keharmonisan dan toleransi.

Dirinya menilai Alquran dapat menjadi solusi dari berbagai persoalan bangsa.

"Al-Qur’an harus mampu menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi, dan keharmonisan, sekaligus menjadi solusi dari berbagai persoalan aktual umat dan bangsa," ujar Maruf dalam Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 di Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (12/10/2022).

Generasi muda Islam, kata Maruf, harus ditanamkan pemahaman yang benar tentang Islam memandang keragaman dalam masyarakat.

Dalam ajaran Islam, Maruf mengatakan manusia diwajibkan untuk saling menghormati meski berbeda suku dan bangsa.

"Menekankan tujuan penciptaan manusia yang bersuku-suku dan berbangsa-bangsa untuk saling mengenal dan saling menghormati satu sama lain," ucap Maruf.

Baca juga: Ini Ucapan Kuat Maruf Kepada Putri Candrawathi Usai Insiden di Magelang: Ibu Harus Lapor Bapak!

Maruf meminta para generasi muda untuk memahami kandungan Alquran secara mendalam.

Melalui MTQ, Maruf menilai para generasi muda semakin tertarik untuk mendalami Al-Qur’an.

"Saya harapkan generasi muda yang terlibat dalam kegiatan ini akan semakin memiliki pemahaman yang benar tentang isi dan kandungan Al-Qur’an," tutur Maruf.

Seperti diketahui, Maruf membuka acara MTQ Tingkat Nasional XXIX Tahun 2022 yang diselenggarakan di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas