Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Pagi, Komnas HAM Akan Gali Keterangan dari PT LIB Soal Tragedi Kanjuruhan

Komisioner Komnas HAM RI M Choirul Anam mengatakan rencananya pihaknya akan meminta keterangan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Besok Pagi, Komnas HAM Akan Gali Keterangan dari PT LIB Soal Tragedi Kanjuruhan
Warta Kota/Yulianto Anto
Komisioner Pengkajian dan Penelitian Mohammad Choirul Anam memberikan keterangan kepada wartawan terkait tragedi kemanusian di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022). Komnas HAM mengaku menemukan data-data valid yang menjadi kunci pengungkapan tragedi Kanjuruhan. Atas hal tersebut sejumlah pihak seperti Direktur PT LIB dan Direktur Indosiar akan dipanggil Komnas HAM. Warta Kota/YULIANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisioner Komnas HAM RI M Choirul Anam mengatakan rencananya pihaknya akan meminta keterangan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait Tragedi Kanjuruhan Rabu (18/10/2022) besok.

Anam tidak menjawab ketika ditanya siapa saja dari PT LIB yang akan hadir besok.

Namun dia mengatakan rencananya permintaan keterangan akan dimulai pukul 10.00 WIB besok.

"Sampai sore ini (jadwal permintaan keterangan PT LIB) masih besok pagi, jam 10," kata Anam ketika dihubungi Tribunnews.com pada Selasa (18/10/2022).

Diberitakan sebelumnya Komisioner Komnas HAM RI Beka Ulung Hapsara mengatakan keterangan dari PT LIB sangat krusial bagi proses pemantauan dan penyelidikan Komnas HAM RI.

"Kami meminta PT LIB untuk datang. Karena keterangan mereka sangat krusial bagi tuntasnya penyeledikan yang dilakukan oleh Komnas," kata Beka.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya Komnas HAM juga telah meminta keterangan dari sejumlah pihak terkait Tragedi Kanjuruhan.

Pihak-pihak yang telah dimintai keterangan oleh Komnas HAM di kantor Komnas HAM RI Jakarta Pusat di antaranya PSSI, broadcaster, dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia.

Baca juga: Petinggi PT LIB Bantah Gelar Pertemuan dengan Kapolres Malang Jelang Laga Arema vs Persebaya

Terkini, Komnas HAM juga telah meminta keterangan dari pihak Persebaya FC pada Sabtu (15/10/2022) lalu, dan Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PTSI) pada Senin (17/10/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas