Tribun

Polisi Terlibat Narkoba

AKBP Dody Prawiranegara Ajukan Justice Collaborator Hotman Paris Jadi Pengacara Irjen Teddy Minahasa

Tersangka kasus peredaran narkoba yang menyeret Irjen Teddy Minahasa mulai melancarkan beragam strategi, ajukan JC ke LPSK dan ganti pengacara.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in AKBP Dody Prawiranegara Ajukan Justice Collaborator Hotman Paris Jadi Pengacara Irjen Teddy Minahasa
Kolase Tribunnews
Kolase foto Hotman Paris, Henry Yosodiningrat, Irjen Teddy Minahasa, Ayah AKBP Dody, Irjen (Purn) Pol Maman Supratman (kiri) saat berada di Polda Metro Jaya Sabtu (22/10/2022) // AKBP Dody Prawiranegara (tengah) // Irjen Teddy Minahasa (kiri). Hotman Paris membenarkan dirinya kini resmi menjadi kuasa hukum baru bagi tersangka dugaan peredaran narkotika Irjen Pol Teddy Minahasa, AKBP Dody Prawiranegara bakal ajukan JC ke LPSK. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka kasus peredaran narkoba yang mengganti barang bukti sabu menggunakan tawas kini mulai memasang strategi.

Pertama tersangka Irjen Teddy Minahasa yang bermanufer ganti pengacara atau kuasa hukum.

Irjen Teddy Minahasa awalnya memilih Henry Yosodiningrat untuk mendampinginya di kasus peredaran narkoba.

Lalu kini posisi Henry Yosodiningrat digantikan oleh Hotman Paris.

Tersangka berikutnya mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara.

AKBP Dody Prawiranegara dan dua saksi kunci sekaligus tersangka di kasus ini bakal mengajukan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Selain itu, AKBP Dody Prawiranegara juga akan mengajukan diri menjadi Justice Collaborator (JC).

Hotman Paris Hutapea Ungkap Alasan Irjen Teddy Minahasa Minta Dirinya Jadi Kuasa Hukum

Pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea menjelaskan alasan Irjen Teddy Minahasa menunjuk dirinya sebagai kuasa hukum menggantikan Henry Yosodiningrat per Senin (24/10/2022) besok.

Hotman Paris menyebut Teddy Minahasa menunjuk dirinya lantaran ia dianggap sosok yang bisa dipercaya dan memiliki pengaruh yang besar di publik.

"Alasanya pertama menurut TM (Teddy Minahasa), Hotman itu bisa dipercaya dan suara Hotman pengaruhnya besar, Hotman itu pintar dan terkenal," kata Hotman Paris ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (23/10/2022).

Hotman menjelaskan, mulai Senin (24/10) besok ia sudah resmi bertugas sebagai kuasa hukum dari Teddy Minahasa menggantikan kuasa hukum sebelumnya, Henry Yosodiningrat.

Terkait tugas pertamanya besok, Hotman mengaku belum bisa menjelaskannya secara detail karena sampai saat ini ia belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari kliennya itu.

"Belum ada karena saya belum ketemu dengan beliau (Teddy Minahasa) sejak kasus itu," kata Hotman.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas