Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rosti Simanjuntak Minta Putri Candrawathi Pulihkan Nama Baik Yoshua: Sadar dan Berkata yang Jujur

Ibu Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak meminta Putri Candrawathi memulihkan nama baik anaknya.

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Rosti Simanjuntak Minta Putri Candrawathi Pulihkan Nama Baik Yoshua: Sadar dan Berkata yang Jujur
Istimewa
Ibu Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Rosti Simanjuntak, menangis saat mengulas kepribadian sang putra di persidangan, Selasa (1/11/2022).  

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ibu Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak meminta Putri Candrawathi memulihkan nama baik anaknya, Yoshua dari fitnah dan kebohongan yang diduga dilakukan istri Ferdy Sambo tersebut.

Hal itu diungkapkannya saat dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi dalam sidang lanjutan atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022).

“Jadi anak aku Yoshua, tolong pulihkan namanya. pulihkan keluarga kami dari fitnahan, kebohongan-kebohongan ibu,” kata Rosti Simanjuntak.

“Sudah terbunuh anaku, ibu, sudah tercapai keinginan kalian, sudah puas kau dengan perbuatan .. kepada anaku,” lanjutnya.

Ia pun tak menyangka Putri Candrawathi sebagai seorang perempuan, seorang ibu, tega membiarkan terjadinya peristiwa yang menyebabkan kematian Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Padahal, lanjut Rosti, Putri Candrawathi punya hati nurani sehingga tahu mana yang baik dan benar dalam menyikapi kasus ini.

BERITA TERKAIT

“Ibu diberi tuhan hati nurani tapi hati nurani ibu sia m-sia, sudah mati. Jadi segeralah sadar, bertobatlah, dan berkata jujurlah di dalam kasus ini. Agar arwah anaku tenang,” tuturnya.

“Relakah anak ibu disiksa, dianiaya? Ikhlaskah ibu seperti yang ibu bilang, ‘saya memeprcayai suami saya yang saya cintai.”

“Jadi kalau ibu seandainya dibuat seperti yang dia lakukan ini kepada anaku, apakah rela dan ikhlas?” ungkap Resti.

Sebelumnya, orang tua beserta keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi dalam sidang lanjutan atas terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Selasa (1/11/2022).

Dengan begitu, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bertemu langsung dengan orang tua Brigadir Yosua di ruang sidang.

Baca juga: Ibu Nofriansyah Yoshua Hutabarat di Ruang Sidang: Taubatlah Ferdy Sambo Hidup ini Tidak Kekal

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ferdy Sambo terlihat sekitar pukul 10.00 WIB dan selang beberapa menit disusul masuk Putri Candrawathi.

Selepas itu, keluarga Brigadir Yosua yang diawali oleh orang tua Brigadir J yakni Samuel Hutabarat dan Rosti Simanjuntak juga memasuki ruang sidang Oemar Seno Adji.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas