Tribun

Polisi Tembak Polisi

Kamaruddin Minta Ferdy Sambo Ganti Pengacara, Arman Hanis: Jangan Campuri Pekerjaan Orang Lain

Menurut Kamaruddin, tim kuasa hukum Ferdy Sambo selama ini hanya menjelek-jelekkan kliennya dalam persidangan.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kamaruddin Minta Ferdy Sambo Ganti Pengacara, Arman Hanis: Jangan Campuri Pekerjaan Orang Lain
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera, Senin (17/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis merespon pernyataan pengacara Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak yang meminta Ferdy Sambo mengganti pengacaranya.

Hal ini diminta karena menurut Kamaruddin, tim kuasa hukum Ferdy Sambo hanya menjelek-jelekkan kliennya dalam persidangan.

"Kami sarankan sebaiknya Kamaruddin fokus saja dengan pekerjaannya sendiri dan tidak usah mencampuri pekerjaan orang lain," kata Arman saat dihubungi, Tribunnews.com, Selasa (15/11/2022).

Arman mengatakan semua yang ditanyakan timnya kepada para saksi sesuai yang ada di dalam berkas perkara tersebut.

"Semua yang disampaikan atau yg ditanyakan oleh Tim Penasihat Hukum adalah materi yang ada dalam berkas perkara," ucapnya.

Dia malah balik mempertanyakan soal adanya sejumlah pihak yang selalu memgeluarkan informasi yang tidak disertai bukti dan menimbulkan fitnah.

Baca juga: Pengacara Sambo Dinilai Menjelekkan Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak: Ganti, Biar Saya yang Bayar

Diketahui, selama ini Kamaruddin selalu menyebut jika informasi yang dia dapat merupakan informasi intelijen yang tidak bisa disebutkanya siapa sumbernya.

"Kami anggap pernyataan yang dituduhkan kepada kami sebagai bentuk ketidakmampuan menyajikan fakta-fakta yang mendukung berkas dakwaan yang sangat dipaksakan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kuasa hukum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengganti tim kuasa hukumnya saat ini.

Hal ini karena Kamaruddin menilai kuasa hukumnya Ferdy Sambo hanya fokus menjelek-jelekan kliennya yang sudah meninggal dunia dalam persidangan.

"Iya, daripada dia (kuasa hukum Ferdy Sambo-Putri Candrawathi) menjelek-jelekan almarhum, mending ganti biar saya yang bayar," kata Kamaruddin saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (14/11/2022) malam.

Kamaruddin menerangkan langkah tim kuasa hukum dua terdakwa itu dengan menyebar fitnah bukan hal yang bisa meringankan dalam suatu perkara.

Sebagai contoh, dalam persidangan sebelumnya, eks ajudan hingga sekuriti rumah Ferdy Sambo menyebut kebiasaan Yosua yang kerap ke tempat hiburan malam.

Selain itu, tim kuasa hukum juga sempat mencecar adik dan pacar Yosua yakni Mahareza Rizky dan Vera Simanjuntak soal apakah pernah mengetahui soal adanya kedekatan Yosua dengan wanita lain.

Penyudutan terhadap Yosua juga terlontar dari eks ajudan Ferdy Sambo, Daden Miftahul Haq yang menyebut Yosua sempat berucap jika tidak mau menikahi Vera dan minta dicarikan wanita lain.

"Itu bohong itu (soal Yosua ke tempat hiburan malam), yang mengatakan kan pembantu rumah tangga, ART itu kan biasa didapur, atau di kebun ngurus-ngurus taman kan gitu, itu terlalu modern itu pembantu rumah tangganya itu. Di ajar-ajari itu," ucap Kamaruddin.

Untuk itu, Kamaruddin meminta kedua terdakwa untuk segera mengganti tim kuasa hukumnya dengan nama-nama advokat terkenal seperti Hotman Paris, Otto Hasibuan, hingga Junimart Girsang.

"Ganti sama yang berkelas, yang bagus kan banyak. Saya ambil contoh ya rekan saya Hotman Paris kan bagus, Prof Otto, ketika membela kan dia bagus demikian juga Junimart juga sangat bagus," ungkapnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas