Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketika Megawati dan SBY Duduk Satu Meja Jelang Acara Gala Dinner KTT G20 Bali

Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk satu meja jelang acara gala dinner para Kepala Negara dan Delegasi Anggota G20

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ketika Megawati dan SBY Duduk Satu Meja Jelang Acara Gala Dinner KTT G20 Bali
HO
Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Try Sutrisno, Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Puan Maharani tampak duduk satu meja jelang gala dinner para Kepala Negara dan Delegasi Anggota G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15/11/2022) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua Mantan Presiden Republik Indonesia, yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri gala dinner para Kepala Negara dan Delegasi Anggota G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15/11/2022) malam.

Tak hanya Megawati dan SBY, turut hadir juga mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla bersama para pendampingnya.

Turut hadir juga Ketua DPR Puan Maharani.

Foto keakraban mereka pun menyebar di kalangan media.

Dalam foto yang beredar mereka yang mengenakan pakaian batik tampak duduk satu meja yang berbentuk melingkar.

Menurut Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra foto tersebut diambil saat mereka berada di ruang transit sebelum beranjak ke Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana untuk menghadiri undangan Jamuan Makan Malam G20.

Baca juga: Jamuan Makan Malam G20, Jokowi: Saya Harap Tidak Terlalu Pedas

"Foto di atas adalah saat para mantan Presiden dan Wapres beserta pendampingnya menunggu di ruang transit sebelum beranjak ke Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana untuk menghadiri undangan Jamuan Makan Malam G20," kata Herzaky, Selasa (15/11/2022).

BERITA TERKAIT

Menurut Herzaky, pertemuan para mantan pemimpin negeri dalam acara KTT G20 di Bali tentunya menghadirkan kesejukan untuk seluruh negeri.

Baca juga: SBY, Megawati, Try Sutrisno Hadiri Gala Dinner dengan Para Kepala Negara Anggota G20 di Bali

"Pertemuan para mantan pemimpin negeri yang dalam diam tetap menghadirkan kesejukan untuk rakyat di seluruh negeri. Harapannya, begitulah aura politik Indonesia ke depannya. Penuh kesejukan dan kebersamaan," ucapnya.

Gala dinner

Gala dinner adalah acara rutin yang dilaksanakan oleh tuan rumah atau Presidensi G20.

Dari siaran langsung yang ditayangkan Kompas.TV, tampak SBY berbincang-bincang dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan seluruh delagasi yang hadir diberikan pilihan untuk memakai baju yang telah disiapkan panitia KTT G20.

"Ada pakaian adat dan pakaian nasional yang disiapkan. Untuk lainnya, tunggu saja akan ada surprise," kata Sandiaga tadi siang.

Baca juga: KTT G20 di Bali Diharapkan Hasilkan Solusi Persoalan Dunia

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas