Tribun

KTT G20 Bali

Ungkapan Bahagia Produser Celerina Judisari Jadi Creative Director Spouse Program G-20

Sutradara Celerina Judisari ikut terlibat dalam gelaran G20 di Bali. Celerina dipercaya sebagai creative director Spouse Program G-20.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ungkapan Bahagia Produser Celerina Judisari Jadi Creative Director Spouse Program G-20
Sumber Instagram @celerinagetic
Produser kenamaan, Celerina Judisari ikut terlibat dalam gelaran G20 di Bali beberapa hari lalu. Celerina dipercaya sebagai creative director Spouse Program G-20. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produser kenamaan, Celerina Judisari ikut terlibat dalam gelaran G20 di Bali beberapa hari lalu.

Celerina dipercaya sebagai creative director Spouse Program G-20.

Dalam acara tersebut Celerina menterjemahkan menjadi sebuah show yang mengalir dari mulai penyambutan tamu hingga kepulangan.

Dalam unggahan di sosial medianya, Celerina mengucapkan rasa terima kasih pada Wishnutama selaku Koordinator Tim Asistensi dan Kemitraan Panitia Nasional Presidensi G20 Indonesia karena sudah mengajaknya terlibat.

Baca juga: KTT G20 Dorong Gerakan Perdamaian, Kelompok Milenial: Indonesia Kiblat Kerukunan

"Terimakasih mas @wishnutama yang sudah mempercayakan spouse program kepada kami," ujar Celerina Judisari dikutip Tribunnews.com, Sabtu (19/11/2022).

"Lapor ya mas, Ibu Negara bilang: kerennn! walaupun pada akhirnya semua rorojonggrang action. Kita masih bisa juga menarik jukung-jukung untuk memperunik latar foto dan mendirikan atap bambu seluas 400m2 lebih. Aman - lancar - terkendali, laporan selesai," lanjutnya.

Di momen tersebut salah satu hal yang tak biasa adalah pagelaran makanan yang diberi tajuk Food Theater, dimana Ibu Negara menjamu makan siang para tamu dalam sebuah konsep sinergi antara penceritaan dan menu yang disajikan.

Tema yang diusung adalah ketahanan pangan Indonesia untuk dunia.

Celerina menggabungkan 3 film pendek dengan stage performance penceritaan budaya makanan sebagai penampil awal setiap menu yang akan keluar.

Film pendek yang ditampilkan menceritakan hikayat Gulu & Bhituka.

Gulu adalah anak burung elang laut yang mencari keberanian untuk terbang. Gulu memiliki arti 'G dua puluh'.

Gulu tampil di film dalam bentuk wayang, kemudian berubah menjadi sosok nyata anak elang di panggung melalui akting Gamaliel Eleazar, seorang aktor cilik.

Baca juga: Hadiri KTT APEC, Jokowi Pulang Duluan demi Hadiri Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah

Sedangkan Bhituka (Bhineka Tunggal Ika) adalah burung garuda yang berjiwa penolong dan membantu Gulu menemukan keberaniannya.

"Saya memposisikan makanan dan Gulu sebagai aktor utama dari Food Theater. Rangkaian acara ini sama sekali tidak menghadirkan artis terkenal," ungkap Celerina.

"Acara menjadi sangat intimate karena memang tujuannya adalah pertemuan yang akrab untuk dapat saling menginspirasi. Oleh karenanya unsur rasa menjadi penting. Rasa dari seluruh indra manusia yang menghasilkan rasa dari perasaan. Ada jiwanya di food theater," terangnya.

Apa yang dikonsepkan dan ditampilkan oleh Celerina rupanya mendapatkan respon yang positif dari ibu Iriana Jokowi dengan mengatakan langsung bahwa acara ini berbeda dan keren.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas