Tribun

Tak Ada CCTV, Polisi Akan Libatkan Sejumlah Pihak Selidiki Tewasnya Mahasiswa UI

Kompol Joko menjelaskan, karena hal itu pihaknya akan melibatkan sejumlah pihak untuk mengetahui duduk masalah peristiwa tersebut.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Tak Ada CCTV, Polisi Akan Libatkan Sejumlah Pihak Selidiki Tewasnya Mahasiswa UI
traffic-accident.biz
Ilustrasi. Polisi menyebut di lokasi kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammad Hasyah Attalah tak terdapat kamera CCTV. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi menyebut di lokasi kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammad Hasyah Attalah tak terdapat kamera CCTV.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Joko menjelaskan, karena hal itu pihaknya akan melibatkan sejumlah pihak untuk mengetahui duduk masalah peristiwa tersebut.

"Gak ada (CCTV), marka jalan juga gak ada. Nanti kita undang dari ahli, Gakkum dan Propam biar tahu kita tangani masalah ini sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur)," sebut Joko dalam keteranganya, Minggu (27/11/2022).

Terkait hal tersebut sebelumnya polisi disebut telah memeriksa lima saksi dalam peristiwa tewasnya mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammada Hasyah Attalah yang ditabrak diduga oleh purnawiran polisi.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Joko mengatakan adapun lima saksi itu merupakan rekan korban yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

"Sudah. Kalau saksi ada lima saksi termasuk temannya yang naik motor di belakangnya," kata Joko dalam keteranganya, Minggu (27/11/2022).

Baca juga: Polisi Periksa 5 Saksi Terkait Tewasnya Mahasiswa UI yang Diduga Ditabrak Pensiunan Polisi

Dikatakan Joko, pada saat kejadian tersebut korban dan beberapa temannya tengah berkendara beriringan di wilayah Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rekan-rekannya disebut Joko berkendara tepat dibelakang Hasyah sehingga mengetahui betul kejadian tersebut.

"Temannya ada yang ngikutin dia (korban) di belakang. Dia (rekan korban) juga saksi mengetahui (kejadian) sebenarnya," sebutnya.

Joko menerangkan, berdasarkan saksi di TKP korban saat kejadian diduga mengerem mendadak untuk menghindari genangan air di lokasi.

"Kalau teman yang dibelakang si Afila itu sambil rem hindari genangan air sambil ada motor yang ke kanan. Makanya dia rem mendadak," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Muhammad Hasya Atallah Saputra (17) meninggal dunia setelah menjadi korban kecelakaan di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Korban diduga ditabrak oleh seorang pensiunan polisi bernama AKBP Eko Setia Budi Wahono pada 6 Oktober 2022 lalu.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas