Tribun

Helikopter Polri Jatuh di Belitung

Daftar Nama Polisi Penumpang Helikopter yang Jatuh di Bangka Belitung: Ada 1 Perwira dan 3 Bintara

Helikopter tiper NBO 105 milik Polri registrasi Police-1103 itu terbang dari Pangkalan Bun menuju ke Tanjungpandan dalam misi Patroli.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Daftar Nama Polisi Penumpang Helikopter yang Jatuh di Bangka Belitung: Ada 1 Perwira dan 3 Bintara
ist/Basarnas Belitung via bangkapos
Helikopter biru putih milik Polri yang hilang kontak di perairan Buku Limau, Manggar. 

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Berikut daftar nama anggota Polri yang ada di helikopter yang hilang kontak di daerah Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung.

Seperti diketahui, sebuah helikopter dilaporkan hilang kontak dan diduga jatuh di Perairan Bukul Limau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Minggu (27/11/2022).

Heli tersebut diketahui membawa 4 anggota polisi.

Helikopter tiper NBO 105 milik Polri registrasi Police-1103 itu terbang dari Pangkalan Bun menuju ke Tanjungpandan dalam misi Patroli.

Helikopter tersebut mengangkut empat anggota polisi, yaitu AKP Arif Rahman Saleh (capt), Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Anam.

Kejadian hilangnya helikopter itu berawal saat dua helikopter milik Baharkam Polri terbang dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dengan tujuan Tanjung Pandan, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu siang.

Helikopter dengan nomor registrasi NBO 105/P-1103 dan NBO 105/P-1113 itu sebelumnya menjalani tugas perbantuan atau BKO di Pangkalan Bun.

Dikutip dari Kompas.com, dari Pangkalan Bun, kedua helikopter terbang beriringan depan dan belakang sekitar pukul 11.00 WIB. Heli P-1103 berada di depan P-1113.

Pada posisi radial 097 37 NM dari TPN VOR, P-1113 memutuskan untuk deviasi ke kanan menghindari cuaca buruk. Sedangkan P-1103 memutuskan untuk tetap berada di jalur normal.

Setelah berupaya menghindari cuaca buruk, kru di helikopter P-1113 berusaha menghubungi kru di P-1103, tapi tidak ada jawaban.

Baca juga: Helikopter Polri Diduga Jatuh di Perairan Belitung Timur, Warga: Di Sini Cuaca Mendung dan Gelap

Airnav yang dihubungi P-1113 juga tidak menerima kabar terkait keberadaan P-1103. Sehingga P-1103 dinyatakan hilang kontak di wilayah Pulau Bukulimau, Belitung Timur.

Sedangkan Helikopter NBO 105/P-1113 terkonfirmasi sudah mendarat di Tanjung Pandan, Belitung.

Kepala Polres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya mengatakan, dua kapal yang terdiri dari kapal dinas perhubungan dan kapal milik nelayan telah dikerahkan untuk menyisir lokasi hilang kontak.

Hingga pukul 23.30 WIB, tim gabungan masih berada di lautan dalam rangka pencarian dan penyelamatan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas