Tribun

Polisi Tembak Polisi

Sidang Kasus Brigadir J Hari Ini: Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf Saling Bersaksi

Terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf akan bersaksi dalam sidang kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Rabu (30//11/2022).

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Miftah
zoom-in Sidang Kasus Brigadir J Hari Ini: Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf Saling Bersaksi
Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV
Terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf akan bersaksi dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J hari ini, Rabu (30//11/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM - Terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf akan bersaksi dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J hari ini, Rabu (30//11/2022).

Pada sidang kali ini, ketiga terdakwa akan saling bergantian memberikan keterangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Berdasarkan tayangan Breaking News Kompas TV, terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf sudah berada di ruangan sidang sekira pukul 09.55 WIB.

Richard Eliezer tampak mengenakan kemeja lengan pendek berwarna biru tua.

Sementara Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf mengenakan kemeja lengan panjang, berwarna putih.

Tak lama kemudian, Majelis Hakim memasuki ruang sidang untuk memulai agenda hari ini. 

Pertama, Richard Eliezer akan memberikan kesaksiannya terlebih dahulu.

Baca juga: Eks Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Akui Terancam Dicopot Jika Tak Ikuti Skenario Ferdy Sambo

Sebelumnya, Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto, menjelaskan terkait para terdakwa yang akan saling bersaksi.

"Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal menjadi saksi untuk perkara terdakwa Bharada E dan sebaliknya, keterangan saksi Bharada E (bakal didengarkan) untuk perkara terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal," katanya, dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com, Rabu (30/11/2022) malam.

Sementara itu, kuasa hukum masing-masing terdakwa juga membenarkan agenda sidang tersebut.

Kuasa Hukum Kuat Ma'ruf, Irwan Irawan, mengatakan ketiga terdakwa akan didalami keterangannya terkait interaksi masing-masing di Rumah Dinas Ferdy Sambo, di Komplek Polri Duren Tiga dan dua Rumah Pribadi Sambo lainnya di Saguling dan Magelang.

"Bakal didalami interaksi antar Kuat Ma'ruf, Ricky Rizal dan Richard Eliezer selama di Magelang, Saguling dan Duren Tiga," ucap Irwan, Rabu ini.

Dalam dakwaan jaksa, Richard Eliezer disebut menembak Brigadir J atas perintah mantan Kepala Divisi (Kadiv) Propam kala itu, Ferdy Sambo.

Baca juga: Ferdy Sambo Dianggap Membela Istri, Fans Berikan Sepucuk Surat dan Bantal

Sebagai informasi, kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J melibatkan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas