Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pagi ini DPR Gelar Paripurna Pengesahan Yudo Margono sebagai Panglima TNI

DPR akan menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI, lalu hasilnya dikirim ke Istana untuk pelantikan.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Pagi ini DPR Gelar Paripurna Pengesahan Yudo Margono sebagai Panglima TNI
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menjalani uji kelayakan dan kepatutan dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (2/12/2022). Komisi I DPR RI menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan kepada calon tunggal Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang telah diajukan oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jendral TNI Andika Perkasa. DPR akan menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI, lalu hasilnya dikirim ke Istana untuk pelantikan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR RI akan menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Rapat paripurna pengesahan digelar hari ini, Selasa (13/12/2022) pagi.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan rapat paripurna tersebut beragendakan tunggal, hanya pengesahan Yudo sebagai Panglima TNI.

Setelah diparipurnakan lalu hasilnya akan dikirimkan ke Istana Kepresidenan.

Terkait jadwal pelantikan tergantung dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

DPR Gelar Paripurna Pengesahan Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

DPR RI akan menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI pada Selasa (13/12/2022).

BERITA REKOMENDASI

"Paripurna tanggal 13 Desember pukul 09.30 WIB," kata Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar saat dikonfirmasi, Senin (12/12/2022).

Indra mengatakan rapat paripurna tersebut beragendakan tunggal, hanya pengesahan Yudo sebagai Panglima TNI.

"Hanya agenda tunggal yaitu pemberian persetujuan terhadap calon panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai Panglima TNI," ujarnya.

Jadwal Pelantikan Yudo Margono Tergantung Presiden Jokowi

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengungkapkan hasil uji kelayakan dan kepatutan Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI telah diserahkan ke pimpinan DPR Jumat (2/12/2022) malam.

Setelah itu hasil uji kelayakan dan kepatutan Calon Panglima TNI diparipurnakan Selasa (13/12/2022) pekan ini.

"Hasil dari uji kelayakan dan kepatutan Laksamana Yudo Margono langsung diserahkan malam ini juga dan mungkin diparipurnakan Selasa depan," kata Dave kepada awak media di depan rumah Dinas Yudo Margono, Jumat (2/12/2022) malam.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas