Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Erick Thohir Dinilai Paham Visi Kerja Presiden Jokowi

Presiden Jokowi juga mempercayai Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, kementerian yang paling strategis dalam mengembangkan usaha negara.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Erick Thohir Dinilai Paham Visi Kerja Presiden Jokowi
BPMI/RUSMAN
Presiden Joko Widodo bersama Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr dan Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi Sarinah Jakarta, Senin (5/9/2022). Presiden Jokowi mengajak Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr dan Ibu Negara Filipina Louise Araneta Marcos ke Sarinah untuk menyaksikan pertunjukan musik dan produk-produk buatan dalam negeri. BPMI/RUSMAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinyatakan oleh Tokoh Pemuda Nasional Tsamara Amany sebagai pemimpin yang sangat memahami visi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini terlihat sejak Eks Presiden Inter Milan ini diamanahkan menjadi Ketua TKN oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut pada Pilpres 2019.

“Beliau (Erick Thohir) itu orang yang paham visi, waktu di TKN Pak Jokowi ketika itu untuk TKN seperti apa terus beliau bisa menerjemahkan,” kata Tsamara dikutip pada Jumat (16/12/2022).

Seperti diketahui, Mantan Ketua DPP PSI ini telah mengenal Erick Thohir sejak bekerja sama memenangkan pasangan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2024 sebagai TKN Jokowi – Ma’ruf 2019.

Baca juga: Erick Thohir Tegaskan Pembukaan Lapangan Kerja Jadi Salah Satu Prioritas BUMN

Keduanya berhasil mengantarkan Presiden Jokowi menjadi pemimpin Indonesia untuk periode kedua.

Kemudian, Presiden Jokowi juga mempercayai Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, kementerian yang paling strategis dalam mengembangkan usaha negara.

Di Kementerian BUMN, Tsamara juga yakin Erick Thohir tengah menjalankan visi Presiden Jokowi.

BERITA TERKAIT

“Aku lihat juga itu beliau lakukan sekarang visinya presiden apa beliau terjemahkan lewat BUMN,” ujar Tsamara.

Seperti diketahui, Erick Thohir dipercaya mengemban sejumlah tugas penting dari Presiden Jokowi, baik dalam ranah Kementerian BUMN maupun di luar dan juga tugas personal.

Dalam ranah Kementerian BUMN, Presiden Jokowi menugaskan Erick Thohir untuk menanggulangi Covid-19, memulihkan ekonomi nasional, pembenahan dan pembersihan BUMN, pemberantasan korupsi, hilirisasi SDA bahkan hingga penyelamatan dunia sepak bola Indonesia.

Di bidang penanggulangan Covid-19, Erick Thohir bergerak cepat sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) dengan mendatangkan jutaan vaksin untuk masyarakat.

Kini bahkan Indonesia bisa memproduksi vaksin Covid-19 sendiri yakni IndoVac berkat kerja keras dari Erick Thohir bersama Bio Farma.

Di sektor pemulihan ekonomi nasional, ia menggalakkan program KUR, Mekaar dan Makmur untuk membantu masyarakat.

Program ini bahkan hingga saat ini terus berjalan dan berhasil menciptkan jutaan lapangan kerja.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas