Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Bakal Gandeng Banser NU dan Kokam untuk Pengamanan Gereja saat Natal

Polri akan bekerja sama dengan Banser NU dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) untuk mengamankan gereja di Natal 2022.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Polri Bakal Gandeng Banser NU dan Kokam untuk Pengamanan Gereja saat Natal
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Komando Kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah (Kokam). Polri akan bekerja sama dengan Banser NU dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) untuk mengamankan gereja di Natal 2022. 

Laporan Reporter Tribunnews.com,  Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) untuk mengamankan gereja di masa libur Natal 2022 dan tahun baru 2023.Polri akan bekerja sama dengan Banser NU dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) untuk mengamankan gereja di masa libur Natal 2022 dan tahun baru 2023.

"Dalam pelaksanaan pengamanan tempat-tempat ibadah, kami juga bekerja sama dengan TNI pemerintah daerah dan juga organisasi masyarakat dalam hal ini dari Banser, dari Kokam, dari Ansor, dan ormas yang ada di wilayah masing-masin," kata Listyo dalam keterangan pers setelah rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Baca juga: Jelang Perayaan Natal, Anak-anak Pejuang Kanker juga Perlu Dihibur

Keterlibatan organisasi masyarakat tersebut, dikatakan Listyo, menunjukkan praktik toleransi di Indonesia.

Listyo melanjutkan pihaknya menerjunkan Detasemen Khusus 88 Anti-teror untuk mengamankan gereja, khususnya pada malam Natal.

Adapun Densus, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI , dikatakan Listuo, terus berkoordinasi untuk mencegah aksi teroris.

"Di gereja-gereja tertentu atau tempat-tempat ibadah tertentu kita siapkan security door, x-ray, sehingga ini juga bisa mengurangi risiko yang ada," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas